Bank BNI Syariah akan buka cabang di Kota Padangsidimpuan

Bank BNI Syariah akan buka cabang di Kota Padangsidimpuan

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (kedua dari kiri) didampingi Bapelitbang Pemkot Padangsidimpuan M Jusar Nasution (kiri), ketika menerima cenderamata dari Pemimpin Bank BNI Syariah Kantor Cabang Utama Medan, Ahmad Zulva Adi (kedua dari kanan), didampingi Muhammad Rasyid Ridha Sub Branch Manager BNI Syariah KPC Padangsidimpuan. ANTARA/Khairul Arief

Padangsidimpuan (ANTARA) - Bank BNI Syariah Kantor Cabang Utama Medan akan membuka kantor cabang baru di Padangsidimpuan karena pasar ekonomi syariah di daerah itu dinilai masih cukup potensial.

Pemimpin Bank BNI Syariah Kantor Cabang Utama Medan, Ahmad Zulva Adi saat bertemu Wali Kota Padangsidimpuan, Rabu, mengatakan kantor cabang itu sedang dalam proses perampungan untuk segera dioperasikan.

Setelah Padangsidimpuan, BNI Syariah akan terus menambah kantor cabang lagi di beberapa kabupaten dan kota lainnya yang dinilai memiliki potensi besar dalam perekonomian di Sumut.

"Selain menambah kantor pelayanan, BNI Syariah juga melakukan berbagai upaya lain untuk meningkatkan dana pihak ketiga dan pembiayaan," katanya.

Baca juga: Bank BNI targetkan 2020 semua cabang di Aceh sudah berbasis syariah

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan, dalam upaya meningkatkan dana pihak ketiga, BNI Syariah Kantor Cabang Utama Medan terus melakukan "jemput bola".

Sementara untuk menambah pembiayaan, BNI Syariah meningkatkan sasaran di berbagai sektor yang dinilai produktif seperti investasi, perdagangan dan perkebunan.

“Kerja sama dengan Bekraf yang dilakukan secara nasional diharapkan semakin memberi arah positif bagi BNI Syariah dalam meningkatkan DPK dan pembiayaan.

Baca juga: BNI Syariah raih penghargaan The Best Commercial Bank

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, mengatakan pihaknya menyambut baik penambahan kantor cabang BNI Syariah tersebut.

"Padangsidimpuan merupakan daerah yang sangat potensial, mengingat letak wilayah yang strategis di Tapanuli Bagian Selatan ini. Tentunya kami juga mengharapkan nantinya dapat membantu masyarakat terutama peningkatan UMKM dan dapat membuka lowongan pekerjaan baru," katanya.

Baca juga: BNI mungkin tunda IPO anak usaha BNI Syariah

Pewarta: Juraidi dan Khairul Arief
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

2000 Rumah bersubsidi untuk warga kurang mampu

Komentar