Saat ini KPTM Malaysia mengelola 8 bidang pendidikan
Makassar (ANTARA) - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjajaki potensi kerja sama dengan Kolej Poly-Tech MARA (KPTM) Malaysia dalam peningkatan kualitas pendidikan kedua perguruan tinggi tersebut.

Vice chancellor KPTM Malaysia Prof Dr Darulihsan Bin Abdul Hamid di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya terbuka membangun kerja sama dengan PNUP dalam berbagi bentuk seperti kolaborasi penelitian, pertukaran dosen, lanjut studi dan lainnya.

"Saat ini KPTM Malaysia mengelola 8 bidang pendidikan antara lain kejuruteraan, sains komputer dan teknologi, sains sosial dan kemanusiaan, multimedia kreatif dan bidang yang lainnya," katanya.

Baca juga: Forum Pemuda China-Indonesia bahas peningkatan hubungan bilateral

Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar, Ph D menyambut positif peluang kerja sama dari KPTM Malaysia.

Menurutnya pertemuan kali ini merupakan pertemuan awal untuk penjajakan kerja sama nantinya.

Setelah pertemuan itu akan ada perbincangan lanjutan untuk kerja sama selanjutnya dengan KPTM Malaysia.

Baca juga: 10 mahasiswa Indonesia pelajari TIK di Beijing dan Shenzhen

Ditambahkan lagi mengingat PNUP merupakan pendidikan tinggi yang berbasis vokasi sehingga kerja sama dengan KPTM Malaysia akan lebih diarahkan pada jurusan atau program studi yang relevan dengan keahlian terapan seperti sains komputer dan teknologi.

Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling memaparkan pencapaian masing-masing dan diakhiri dengan pemberian cindera mata.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019