Saham China berakhir lebih rendah setelah menguat sehari sebelumnya

Saham China berakhir lebih rendah setelah menguat sehari sebelumnya

Seorang investor berjalan melewati layar yang memperlihatkan informasi saham di sebuah rumah pialang di Shanghai, China, Senin (6/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/aa.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China berakhir lebih rendah pada perdagangan Rabu, setelah sehari sebelumnya menguat dengan indikator utama Indeks Komposit Shanghai turun 0,13 persen menjadi 2.903,19 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China, melemah 0,30 persen menjadi ditutup pada 9.648,39 poin.

Nilai transaksi gabungan dikedua bursa tersebut mencapai 355,6 miliar yuan (sekitar 50,55 miliar dolar AS), menyusut dari 393,6 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham jatuh, dengan jumlah saham turun lebih banyak daripada yang naik, 840 saham berbanding 536 saham di bursa Shanghai dan 1.224 saham terhadap 832 saham di bursa Shenzhen.

Perusahaan di sektor pertanian, elektronik melihat pertumbuhan kuat dalam harga sahamnya, dengan saham Xinjiang Talimu Agriculture Development Co, Ltd melonjak pada batas harian 10 persen menjadi ditutup pada 5,36 yuan per saham.

Saham-saham di sektor baja, ekstraksi minyak dan semen memimpin penurunan.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, kehilangan 0,28 persen menjadi ditutup pada 1.674,39 poin.

Baca juga: Saham China berbalik dibuka lebih rendah

Baca juga: Bursa saham China ditutup naik, setelah sebelumnya bervariasi

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar