Eks Giant Sentul Bogor 'disulap' jadi IKEA, besok resmi dibuka

Eks Giant Sentul Bogor 'disulap' jadi IKEA, besok resmi dibuka

Antrean pengunjung IKEA Sentul City, Kabupaten Bogor saat acara soft opening pada Jumat (22/11/2019). (Humas Sentul City)

Sentul, Bogor (ANTARA) - PT Hero Supermarket Tbk menyulap bangunan eks Giant di Kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor Jawa Barat menjadi IKEA. Toko ritel furniture asal Swedia itu rencananya akan resmi dibuka esok hari, Kamis (28/11/2019).

"Grand opening-nya direncanakan besok 28 November 2018, bakal dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin," ujar Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, Alfian Mujani kepada Antara di Bogor, Rabu.

Menurut dia, IKEA di Kawasan Sentul City ini merupakan toko kedua yang beroperasi di Indonesia setelah di Kota Tangerang, Banten. Ia menyebutkan bahwa pihaknya berharap pertumbuhan ekonomi di Kawasan Sentul City dan sekitarnya akan meningkat setelah kehadiran IKEA.

Alfian mengatakan, sebelum melakukan grand opening besok, IKEA Sentul City sempat menggelar soft opening pada Jumat, 22 November 2019. Menurutnya, saat itu ada 3.000an pengunjung mulai dari pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB.

"Di dalam kegiatan soft opening undangan banyak melakukan transaksi langsung. Selain itu manajemen IKEA juga melakukan simulasi evakuasi," kata Alfian.

Sementara itu, warga Kawasan Sentul City, Putri Handayani (39) mengaku senang lantaran tak harus jauh-jauh ke Tangerang untuk berbelanja di IKEA.

"Bersyukur karena lokasinya ga jauh dari tempat tinggal. Selama ini kan, kalau mau beli apa-apa harus di IKEA Tangerang. Kalau kita merasa diuntungkan," kata Putri.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar