Pemkab Bangli gandeng ANTARA tingkatkan potensi pendapatan daerah

Pemkab Bangli gandeng ANTARA tingkatkan potensi pendapatan daerah

Pemasangan i-Media (indoor media) berupa TV (Conten) dan (outdoor media) vidio tron pada tiga titik yakni RSUD Bangli dan Disdukcapil Bangli dan PTSP. ANTARA/Dokumen

Bangli, Bali (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Bangli menggandeng Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA melalui anak perusahaannya  PT IMQ Multimedia Utama atau Antara Digital Media dengan pemasangan i-Media (indoor media) berupa TV (Conten) dan (outdoor media) vidio tron pada tiga titik guna promosi potensi daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah.

"Selain program kerja, informasi potensi Kabupaten Bangli juga bisa terdistribusikan di ruang-ruang publik," kata Asisten Satu Pemerintah Daerah Bangli I Nyoman Puja saat menerima audiensi dari Chief Executive Officer (CEO) Antara Digital Media, Darmadi, beserta tim di Kantor Bupati Bangli, Rabu.
Baca juga: Tour d'Indonesia 2019 start dari Candi Borobudur finis di Bangli Bali
Baca juga: Uzbekistan-Antara Digital Media sepakati kerjasama promosi pariwisata


Begitu juga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Bangli berharap kunjungan yang merupakan tindak lanjut MOU antara Pemkab Bangli dan LKBN ANTARA yang sudah ditandatangani di Jakarta akan dapat membantu daerahnya dalam hal distribusi informasi layanan publik terkait dengan capaian program kerja yang telah dilaksanakan dan potensi yang ada di Kabupaten Bangli.

"Media Dalam Ruang (i-Media atau TV-Content) dan Media Luar Ruang (Videotron) merupakan sarana yang paling tepat untuk penyebaran berita. Pengembangan informasi memerlukan keseriusan sehingga masyarakat bisa terhindar dari berita hoaks," katanya.
Baca juga: Pemkab Jembrana gandeng ANTARA dorong pertumbuhan ekonomi daerah
Baca juga: Hasil riset LIPI sebut kawasan Pura Balingkang Bali layak jadi kebun raya

Sementara itu, Darmadi menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Antara Digital Media setelah membahas kerja sama layanan informasi publik secara teknis dengan Bupati Bangli adalah melakukan pemasangan penempatan lokasi i-Media pada tiga titik yakni PTSP, RSUD Bangli dan Disdukcapil, sedangkan Videotron masih tahap survei lokasi.

"Fasilitas informasi di ruang publik yang akan diterima oleh kabupaten beserta proporsi informasi yang akan ditampilkan di setiap fasilitas. Sebesar 40 persen informasi merupakan konten dari pemerintah daerah dan 60 persen bersumber dari Kantor Berita ANTARA," katanya.

Bangli merupakan salah satu daerah di pulau dewata Bali yang menjadi salah satu tujuan wisata dari turis mancanegara dan domestik. Destinasi wisata di Bangli yang terkenal di dunia dan Indonesia di antaranya adalah Kintamani yang memiliki danau indah, puncak gunung Batur, dan pemandian air panas, Desa Penglipuran sebagai salah satu desa terbersih di dunia, dan Tukad Cepung Cepung, salah satu wisata air terjun yang eksotis.
Baca juga: Nina: Media harus ubah paradigma dari manual ke digital
Baca juga: Bangli suguhkan karawitan klasik di Pesta Kesenian Bali

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gunung Agung Erupsi, hujan abu landa Karangasem

Komentar