Karina Suwandi jadi nenek di film "Darah Daging"

Karina Suwandi jadi nenek di film "Darah Daging"

Aktris Karina Suwandi saat ditemui usai peluncuran trailer kedua film "Darah Daging" di Jakarta, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Karina Suwandi berperan menjadi seorang wanita tua alias nenek di film "Darah Daging".

Dalam film itu, Nurmala diceritakan berusia 69 tahun, 23 tahun lebih tua dari usia Karina saat ini.

"Ini menjadi tantangan tersendiri ya, karena karakter Ibu Nurmala ini usianya 69 tahun. Saya sampai melihat gerak-gerik mama saya yang berusia 76 tahun," ujar Karina saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Selain mempelajari gestur, Karina mengatakan ia juga harus menjalani empat kali mencoba riasan, demi tata rias yang sempurna dan maksimal untuk karakter tersebut.

"Menurut saya, makeup horor mungkin lebih mudah dibandingkan dengan makeup tua. Makeup tua itu kalau misalnya enggak bagus pasti kelihatan," kata aktris berusia 46 tahun itu.

Karina bersyukur mendapatkan juru rias yang pernah mendapatkan pelatihan untuk film "The Curious Case of Benjamin Button" yakni film fantasi yang menyabet penghargaan Oscar 2009 untuk tata rias terbaik.

"Dan untungnya kita mendapatkan makeup artist yang pernah ikut workshop untuk film 'Benjamin Button' di Inggris, orang Indonesia, dan memang saat itu terlihat memuaskan. Tapi ya lumayan itu sampai empat kali (makeup test)," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Karina akan beradu akting bersama Ario Bayu, Donny Alamsyah, dan Karina Suwandi dalam film aksi terbarunya, "Darah Daging".

Film yang menceritakan tentang tiga saudara yang melakukan perampokan bank itu dijadwalkan akan rilis pada 5 Desember mendatang.

Baca juga: Tanta Ginting pilih main film "action" ketimbang horor

Baca juga: Film "Darah Daging" rilis trailer resmi kedua

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar