Jakarta (ANTARA) - Persipura Jayapura bertekad dapat mencuri poin saat melawat ke markas Persija Jakarta, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis.

"Harapannya sampai pertandingan, semua pemain dalam kondisi yang sehat dan kita bisa bermain dengan kekuatan maksimal. Semoga bisa meraih hasil yang lebih baik daripada kemarin," kata pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion GBK, Rabu.

Pertandingan besar antara Persija menjamu Persipura akan dimainkan bertepatan dengan peringatan ulang tahun Persija ke-91. Untuk itu Jacksen paham benar bahwa para punggawa Macan Kemayoran ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk klub ibukota tersebut.

Ditambah lagi, agar perayaan ulang tahunnya dapat menjangkau lebih banyak penggemar, manajemen Persija telah berusaha keras agar laga tersebut dapat dimainkan di Stadion GBK yang memiliki daya tampung 80.000 penonton.

Meski demikian, fakta tersebut tidak membuat Jacksen cemas.

"Tujuan (kami) datang ke sini tidak ada hubungan dengan ultah Persija, kado pahit, atau apa. Tapi murni hubungan dengan prestasi yang persipura mau mencapai, itu yang menjadi fokus kita," tutur pria asal Brazil itu.

Untuk mendukung usahanya mempersiapkan kondisi pemain sebaik mungkin, Jacksen menuturkan bahwa timnya telah didatangkan ke Jakarta lebih awal, agar dapat menjalani proses pemulihan dengan maksimal.

"Kita sudah berada di Jakarta tiga hari, dalam masa tiga hari itu kita memfokuskan materi latihan kepada proses recovery pemain pascapertandingan terakhir kita dengan Persebaya," ucapnya.

Persipura saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 44 poin. Dalam laga terakhirnya yang dimainkan pada Minggu, mereka takluk 0-1 di kandang Persebaya.

Baca juga: Persipura puas mampu rebut "runner up" klasemen Liga 1

Baca juga: Persipura pecundangi Perseru Badak Lampung 0-1


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019