"Korban pekerjaan petani warga Dusun Abadi, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Korban ditemukan Sulaiman, pegawai keamanan Universitas Syiah Kuala atau Unsyiah," kata AKP Edi Saputra.
Banda Aceh (ANTARA) - Sesosok lelaki tua ditemukan mengapung sudah tidak bernyawa di Krueng (Sungai) Lamnyong, Gampong Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, di Banda Aceh, Rabu, mengatakan lelaki yang mengapung tidak bernyawa tersebut diketahui bernama Sulaiman berumur 76 tahun.

"Korban pekerjaan petani warga Dusun Abadi, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Korban ditemukan Sulaiman, pegawai keamanan Universitas Syiah Kuala atau Unsyiah," kata AKP Edi Saputra.
Baca juga: Mayat wanita ditemukan di aliran sungai Aceh Selatan

Penemuan korban berawal ketik saksi Sulaiman pergi ke kebunnya di bantaran Krueng Lamnyong, Rabu (27/11) sekitar pukul 07.35 WIB. Saksi mengambil racun rumput di kebunnya.

Kemudian, pandangan saksi tertuju ke arah sungai bermaksud melihat ikan. Namun, saksi melihat sesosok laki-laki mengapung di pinggir sungai.

"Setelah memastikan yang mengapung tersebut orang, saksi langsung melaporkan penemuan tersebut ke Kantor Polsek Syiah Kuala," kata AKP Edi Saputra menyebutkan.

Sejumlah personel polisi langsung bergerak ke lokasi dan memastikan yang mengapung tersebut sesosok laki-laki. Setelah itu personel polsek memasang garis polisi untuk mengamankan tempat kejadian perkara serta menghubungi tim identifikasi Polresta Banda Aceh.

Polisi dibantu relawan PMI mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Hasil visum tidak ditemukan adanya kekerasan, kata AKP Edi Saputra.

"Korban dipastikan meninggal dunia karena tenggelam. Hal ini terlihat adanya buih keluar dari mulut korban. Korban juga sudah diambil pihak keluarga," kata AKP Edi Saputra.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019