SEA Games 2019

Indonesia "support" Filipina perbaiki pelayanan SEA Games Ke-30

Indonesia "support" Filipina perbaiki pelayanan SEA Games Ke-30

Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (27/11/2019). Dia menekankan agar para atlet bertanding secara maksimal dan fokus kepada pertandingan untuk meraih juara. ANTARA/Bayu Prasetyo/aa.

Bogor (ANTARA) - Pemerintah Indonesia mempercayakan penyelenggaraan SEA Games ke-30 di Filipina akan berlangsung dengan baik dan lancar.

"Kita pernah menjadi tuan rumah Asian Games, pernah menjadi tuan rumah SEA Games, kita memahami apa yang terjadi di sana. Sebagai sesama negara tetangga ASEAN, saya kira kita beri 'support' kepada mereka," kata Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu.

Menpora mendampingi Presiden melepas kontingen Indonesia untuk mengikuti pertandingan olah raga se-Asia Tenggara itu ke Filipina.

Dia meminta seluruh pihak untuk berpikir positif bahwa tuan rumah SEA Games 2019 akan melakukan penyelenggaraan dan memberi pelayanan terbaik.

Menpora menambahkan sejumlah persoalan yang terjadi kepada atlet Indonesia, salah satunya perlengkapan atlet kejuaraan tembak yang tertahan di bandara, masih dapat diatasi.

Lalu mengenai makanan halal yang dibutuhkan bagi para atlet muslim juga sudah diatasi oleh Kepala Kontingen Indonesia.

"Ada 'back up' makanan. Coba bayangkan, makanan pun kita 'back up', apalagi soal lain," ungkap Zainudin.
Sebagai tamu di negara lain, Menpora yakin para atlet dan seluruh kontingen akan berlaku baik mengatasi hal yang dapat terjadi.

Dia menekankan agar para atlet bertanding secara maksimal dan fokus kepada pertandingan untuk meraih juara.
Para atlet dan kontingen Indonesia melantunkan lagu "Bagimu Negeri" saat acara pelepasan kontingen ke SEA Games Ke-30 Filipina di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (27/11/2019). Menpora Zainudin Amali menekankan agar para atlet bertanding secara maksimal dan fokus kepada pertandingan untuk meraih juara. (Bayu Prasetyo)


Saat acara pelepasan kontingen, Presiden Jokowi pun berharap Indonesia menempati peringkat dua besar dalam perhelatan SEA Games 2019.

Kontingen Indonesia akan mengikuti 52 dari 56 cabang olah raga yang dipertandingkan dalam SEA Games ke-30.

Jumlah atlet Tanah Air yang akan mengikuti SEA Games di Filipina itu sebanyak 841 atlet dan didampingi 256 pelatih termasuk ofisial.
Pertandingan olah raga negara-negara se-Asia Tenggara itu akan dibuka pada 30 November 2019 dan berlangsung hingga 11 Desember 2019. 

Baca juga: Jokowi semangati atlet dan optimis timnas sepak bola raih kemenangan

Baca juga: Lepas kontingen SEA Games, Presiden targetkan tembus dua besar

Baca juga: Menpora minta beragam kendala di SEA Games Filipina tidak bebani atlet

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar