Genflix hadirkan fitur baru, rilis serial dan film original

Genflix hadirkan fitur baru, rilis serial dan film original

Konferensi pers fitur baru dan konten baru Genflix di Jakarta, Rabu (27/11/2019) (ANTARA/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Layanan portal dan aplikasi streaming Genflix mengumumkan fitur terbaru dan tampilan terkini serta meluncurkan film-film ekslusif serta original series di Jakarta, Rabu.

"Genflix adalah aplikasi streaming film dan live channel buatan anak bangsa yang pertama dan tetap bertahan hingga kini karena inovasi dan terampil dalam melihat apa yang disukai publik," ujar Jimmy Kim, Managing Director of Genflix di Jakarta, Rabu.

Konten original yang ditayangkan di platform tersebut meliputi "Rumah Jagal" -- dibintangi Gienca Chysara, Piet Pagau, Ingrid Wijanarko-- film "31" yang dibintangi Dafina Jasmasir, Fenny Wijaya dan Krisna Murti serta "Temaram" yang menampilkan akting dari Masayu Anastasia dan Erwin Cortez.

Genflix juga menayangkan serial "Rusun Tawa" yang kini memasuki musim ketiga, dibintangi Stanley Sagala, Vedie Budiman dan Adhe Mariam.

Genflix menjanjikan ragam konten yang lebih banyak, baik itu tayangan lokal dan mancanegara dengan genre bervariasi, mulai dari horor, drama, thriller hingga animasi yang ditambah tiap bulan. Tontonan Asia yang disajikan berasal dari banyak negara, seperti Korea Selatan, Thailand, Taiwan, China hingga Pakistan.

Sebelumnya, Genflix sudah berkolaborasi dengan tim eSports Genflix Aerowolf yang tampil dalam pertandingan Mobile Legend Professional League. Bukan cuma itu, Genflix juga akan menghadirkan podcast tentang eSports mulai Desember 2019.

Direktur Genflix Greeny Dewayanti mengatakan total konten di platform itu semakin bertambah, dengan total durasi sekitar 10.000 jam.

"Sekitar 50 persen konten lokal karena pelanggan kami lebih suka nonton yang lokal," ujar Greeny pada ANTARA.

Salah satu keunikan Genflix adalah konten yang kental dengan budaya Indonesia, seperti wayang, gamelan hingga campursari.

Sejauh ini, kebanyakan pelanggan menonton Genflix melalui website, ujar dia. Oleh karena itu, peluncuran tampilan dan fitur baru ini diharap membuat pengguna semakin tertarik untuk menikmati tayangan-tayangan melalui aplikasi.

"Beberapa bulan lalu tercatat jumlah unduhan di atas 500.000."

Platform yang menyasar pada penonton milenial kelas menengah ini bisa tetap dinikmati meski pengguna berada di luar Indonesia, namun konten yang bisa diakses terbatas pada tayangan yang dibuat khusus untuk Genflix.


Baca juga: Genflix siap bersaing di pasar global

Baca juga: Maksimalkan konten streaming XL gandeng Google-Genflix

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkominfo minta Netflix prioritaskan film Indonesia

Komentar