DPP Golkar gelar rapat pleno bahas persiapan Munas

DPP Golkar gelar rapat pleno bahas persiapan Munas

Suasana rapat pleno Golkar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Rabu malam. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Golkar menggelar rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu malam, untuk membahas penyelenggaraan Musyawarah Nasional Golkar 2019.

"Rapat pleno hari ini membahas laporan persiapan penyelenggaraan Munas 2019 dari Panitia Munas," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Golkar satukan langkah sukseskan Munas

Ace mengatakan Rapat Pleno akan mendiskusikan materi-materi yang nantinya akan dibahas dalam munas.

Sedangkan lokasi dan tanggal penyelenggaraan Munas sendiri sudah ditetapkan yakni di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, 3-6 Desember 2019.

Salah satu agenda penting dalam Munas Golkar 2019 yakni pemilihan ketua umum. Beberapa nama yang disebut akan maju sebagai bakal calon ketua umum yakni petahana Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, serta Indra Bambang Utoyo.

Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai Golkar, para bakal calon ketua umum Golkar harus mengantongi sedikitnya 30 persen suara untuk bisa maju sebagai calon ketua umum.

Sebelum pemilihan ketua umum akan ditempuh terlebih dulu upaya musyawarah mufakat. Jika musyawarah mufakat tidak tercipta, maka ditempuh jalan pemilihan langsung atau voting.

Baca juga: Bamsoet tegaskan maju kontestasi caketum Golkar

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Airlangga janji akan jadikan Partai Golkar 4.0

Komentar