Jalarta (ANTARA) -
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus TransJakarta dengan seorang pengemudi motor di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Rabu, diselesaikan secara kekeluargaan.
 
"Tidak ditangani polisi karena selesai secara kekeluargaan," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar di Jakarta.
 
Kronologi kejadian berawal saat bus TransJakarta yang dikemudikan oleh pria berinisi DE melaju dari arah barat menuju ke timur di Jalan Dewi Sartika pukul 07.00 WIB.
 
"Saksi dan pengemudi TransJakarta menyebut bahwa lampu lalu lintas di simpang PGC berwarna hijau sehingga pengemudi melajukan kendaraan ke arah kanan ke Kramat Jati menuju Jalan Raya Bogor," katanya.
 
Saat bus dalam keadaan belok di pertengahan lampu lalu lintas PGC,tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan oleh DJ.

Baca juga: Transjakarta tabrak pemotor di Jakarta Timur
 
Pengendara itu terjatuh saat melaju dari arah selatan Jalan Raya Bogor menuju ke arah utara Jalan Letjen Soetoyo.
 
"Diduga terjatuh saat melakukan gerakan menghindar atau melakukan pengereman, sebab di depannya ada bus. Tidak terjadi sentuhan dengan bus," katanya.
 
Akibat kejadian itu pengendara motor mengalami luka ringan dan lengannya terkilir.
 
"Sepeda motor Honda Beat DJ mengalami kerusakan pada bagian bodi sebelah kiri baret. Tidak ada barang bukti yang kami sita," katanya.
Baca juga: Transjakarta pastikan jalurnya steril dari kendaraan pribadi

Pewarta: Andi Firdaus/Fianda Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019