Liga 1 Indonesia

PSIS Semarang tundukkan PSM Makassar 1-0

PSIS Semarang tundukkan PSM Makassar 1-0

Pelatih Kepala PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah memberi keterangan pers usai pertandingan anatara PSIS Semarang lawan PSM Makassar dengan skor 1-0 (Foto: ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Tim tuan rumah PSIS Semarang menundukkan PSM Makassar 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang, Rabu malam.

Satu-satunya gol tim tuan rumah diciptakan oleh striker PSIS Claudir Marini Junior pada babak pertama.

Sejak awal babak pertama anak asuh Bambang Nurdiansyah banyak menyerang pertahanan PSM Makassar dan beberapa peluang untuk menciptakan gol tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain depan PSIS.

Pada menit ke-32 pemain depan PSIS Claudir Marini Junior berhasil menjebol gawang PSM yang dijaga Hilman Syah. Marini berhasil menjebol gawang PSM setelah mendapat umpan dari Bruno Silva.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang telah ketinggalan 1 gol, berupaya menekan pertahanan lawan, namun kerja keras anak asuh Darije Kalazic tidak membuahkan hasil. Beberapa peluang gol dari tim tamu tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Bahkan beberapa kali serangan tim tuan rumah membahayakan gawang PSM Makassar.

Permainan babak kedua yang sedikit cendrung keras sehingga wasit yang memimpin pertandingan Asep Yadis mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Pemain belakang PSIS Wallace Costa Alves mengatakan babak pertama tim PSIS bermain cukup bagus dengan menghasilkan satu gol, lalu di babak kedua permainan drop.

"Melawan PSM bukan hal yang mudah karena PSM tim bagus, tetapi pemain telah dilatih dengan keras dan persiapan cukup matang," katanya.

Pelatih Kepala PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan hari ini pertandingan cukup intens dan dalam tempo yang tinggi, PSIS berjuang sejak menit pertama dan wasit mengontrol dengan baik.

"Kita kemasukan gol dengan sangat tidak beruntung, karena ada kesalahan di antara pemain belakang dan kiper," katanya.

Baca juga: PSIS fokus benahi kebugaran pemain hadapi PSM

Baca juga: Bambang Nurdiansyah bersyukur PSIS akhirnya petik kemenangan kandang

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi konflik antar suporter panser biru bentuk Korwil

Komentar