Korem 172/PWY dukung pelaksanaan baksos TNI/Polri di perbatasan

Korem 172/PWY dukung pelaksanaan baksos TNI/Polri di perbatasan

Kurang lebih seribuan warga yang hadiri baksos TNI/Polri yang digelar di perbatasan RI-PNG atau tepatnya di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (27/11) (ANTARA /HO-Penrem 172/PWY)

Jayapura (ANTARA) - Korem 172/PWY mendukung penuh pelaksanaan bhakti sosial (baksos) TNI/Polri yang digelar di perbatasan RI-PNG atau tepatnya di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar mengatakan keterlibatan personel atau satuan di wilayah dilibatkan untuk menyukseskan kegiatan yang dimaksud.

"Kami, Korem 172/PWY melalui satuan jajaran satgas Yonif 713/ST dan Kodim 1701/Jayapura berupaya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, termasuk dengan menyiapkan transportasi bagi warga”, kata Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P Sianipar.

Baca juga: Panglima TNI mengaku senang bertatap muka dengan warga perbatasan

Bakti Sosial tersebut, kata Danrem, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat salah satunya di bidang kesehatan.

"Sesuai dengan yang disampaikan oleh Panglima TNI dalam sambutannya, TNI dan Polri ingin lebih dekat dengan masyarakat, juga sebagai bentuk perhatian kita terhadap kesehatan masyarakat khususnya di daerah perbatasan”, ujarnya.

Binsar berharap agar masyarakat dapat peduli dengan kesehatannya. “Jika sakit dan jarak fasilitas kesehatan jauh dari tempat tinggalnya dapat segera ke pos-pos TNI terdekat, maka kami akan bantu, jika itu urgen kami juga memiliki ambulans dan juga dokter Satgas yang selalu siap membantu 24 jam”, kata Danrem.

Baca juga: 1.012 Warga perbatasan RI-PNG dapat pelayanan kesehatan di Skow

Salah satu warga Skamto, Kabupaten Keerom, Ricard, mengaku kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat.

“Kegiatan ini sangatlah bagus karena langsung menyentuh masyarakat sehingga kita bisa tahu kondisi kesehatan masyarakat itu seperti apa”, katanya.

Ia berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin. “Kalau bisa setiap 3 bulan sekali, dan ada program yang berkesinambungan sehingga masyarakat dapat terus mengetahui status kesehatannya, sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI-Polri atas terselenggaranya kegiatan ini”, harapnya.

Baksos TNI/Polri ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis serta rombongan.

Kedua petinggi TNI dan Polri itu juga membagi 1.000 paket sembako kepada warga di perbatasan RI-PNG yang datang dari Arso dan Skamto, Kabupaten Keerom dan Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Baca juga: Warga PNG ikut berobat di bakti sosial TNI-Polri di perbatasan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Hadirnya sinyal yang bikin nyaman di perbatasan

Komentar