Samarinda (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, usai meraih kemenangan dengan skor 2-1 menghadapi tuan rumah Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu.

Menurut Nil Maizar para pemainnya telah bekerja keras sepanjang pertandingan, sehingga bisa membawa pulang tiga poin di kandang Borneo FC.

"Tidak mudah bagi kami bisa mengalahkan Borneo FC, tapi faktanya anak- anak tampil dengan semangat tinggi dan hasilnya kami bisa meraih kemenangan," katanya.

Baca juga: Persela Permalukan Borneo FC 2-1

Ia mengakui bahwa timnya membutuhkan tambahan poin di setiap pertandingan, agar bisa menjauh dari zona degradasi.

"Ini merupakan poin pertama kali kita menang di luar kandang. Mudahan ini berlanjut di dua laga away," katanya.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu menyebut bahwa dua pemainnya yakni Alex dan Rafinha menjadi aktor penting bagi kemenangan tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir".

Menurut dia, Alex dan Rafinha tampil luar biasa dan mampu menghidupkan atsmofer permainan Persela.

"Rafinha dan Alex memberikan atsmofer pertandingan, Penampilan keduanya bisa mengangkat mental pemain. Mereka memang bekerja keras dan juga seluruh pemain," katanya.

Ia berharap hasil positif di Kota Samarinda ini, bisa menjadi titik balik kebangkitan Persela mengarungi sisa laga kompetisi tahun ini.

"Semoga hasil di Samarinda ini bisa menjadi penyemangat bagi anak- anak pada laga selanjutnya, karena kami harus bangkit dan bisa keluar dari zona berbahaya," tegasnya.

Baca juga: Mario Gomez kecewa setelah Borneo FC dikalahkan Persela

Pewarta: Arumanto
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019