Capgemini, pemimpin global dalam konsultasi, layanan teknologi, dan transformasi digital mengalami kerugian terbesar (top loser) ...
Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis ditutup cenderung datar pada perdagangan Rabu (27/11/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris melemah tipis 0,05 persen atau 2,78 poin menjadi 5.926,84 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 21 saham mengalami penurunan harga.

Capgemini, pemimpin global dalam konsultasi, layanan teknologi, dan transformasi digital mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya kehilangan 1,91 persen.

Baca juga: Prancis mulai selidiki kotak hitam kecelakaan helikopter di Mali

Disusul oleh saham perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC yang berkurang 1,33 persen, serta perusahaan multinasional kedirgantaraan Eropa Airbus Group turun 1,28 persen.

Di sisi lain, perusahaan produsen barang-barang fesyen mewah Prancis, Hermes Intl terangkat 1,62 persen menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan produsen cermin Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang menguat 1,24 persen, dan perusahaan utilitas listrik multinasional Prancis Engie S.A. naik 0,84 persen.
Baca juga: Indeks CAC-40 Prancis berakhir menguat 0,08 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019