Kemarin, PDIP diskusi dengan seniman TIM hingga update bank DKI bobol

Kemarin, PDIP diskusi dengan seniman TIM hingga update bank DKI bobol

Rancangan sementara TIM pascarevitalisasi, Senin, (25/11/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Serangkaian peristiwa menarik terjadi sepanjang Rabu (27/11) kemarin di Ibu Kota. Mulai dari pertemuan fraksi PDIP dengan para seniman membahas revitalisasi TIM hingga kelanjutan kasus Satpol PP bobol Bank DKI, nunung divonis 1,5 tahun, hingga penyamdang disabilitas turun aksi tuntut pengetatan regulasi akses angkutan umum.

Berikut desk Metropolitan LKBN Antara rangkum berita menarik kemarin yang masih menarik untuk pembaca simak:

1. Fraksi PDIP akan pertemukan seniman TIM dengan Disparbud DKI

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI akan mempertemukan para seniman Taman Ismail Marzuki (TIM) dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta
untuk membahas revitalisasi pusat kesenian itu.

"Nanti dipertemukan dengan SKPD terkait, yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono di gedung DPRD DKI, Rabu.

"Kita akan sama-sama diskusikan agar apa yang dikeluhkan seniman bisa ditangkap oleh Pemprov sehingga memaksimalkan TIM sebagai pusat ketahanan budaya kita," kata dia.

Selengkapnya cek disini

2. Satpol PP bobol ATM Bank DKI hingga Rp18 miliar

Penyidik Polda Metro Jaya menyebutkan ada satu oknum anggota Satpol PP yang membobol ATM Bank DKI hingga Rp18 miliar.

"Ada satu yang pertama inisial IO, ini sampai 18 miliar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu.

Yusri juga membenarkan oknum berinisial IO ini adalah anggota Satpol PP.

"Iya, anggota Satpol PP," tutur Yusri.

Selengkapnya cek disini

3. Polisi koreksi jumlah tersangka pembobol ATM Bank DKI jadi 13 orang

Polda Metro Jaya mengoreksi jumlah pembobol ATM Bank DKI dari awalnya 41 menjadi 13 tersangka.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengatakan jumlah tersangka pembobol ATM Bank DKI berjumlah 41 orang. Namun dikoreksi dengan mengatakan 41 adalah jumlah yang diperiksa, sedangkan yang ditetapkan sebagai tersangka ada 13 orang.

"Sampai saat ini sudah 41 orang yang sudah dipanggil Ditkrimsus Polda Metro Jaya. Dari 41 tersebut, ada 13 yang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu.

Berita lainnya tentang pembobolan bank DKI oleh Satpol PP dapat dilihat disini

4. Nunung divonis sesuai tuntutan jaksa 1.5 tahun

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Komedian Srimulat ,Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran sesuai tuntutan jaksa, yakni 1,5 tahun penjara dengan ketentuan tetap menjalani rehabilitasi.

"Menyatakan terdakwa Tri Retno alias Nunung dan Jan July Sambiran terbukti secara sah dan bersalah dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri," kata Majelis Hakim Agus Widodo saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu.

Selengkapnya untuk kisah Nunung selama proses persidang silahkan cek disini

5. Penyandang disabilitas lakukan aksi di Kemenhub tuntut regulasi

Seorang penyandang disabilitas bernama Fazlur Rahman melakukan aksi di depan Kementerian Perhubungan untuk menuntut kejelasan regulasi terkait pendampingan petugas penyandang disabilitas saat akan menggunakan kendaraan umum.

Fazlur melakukan aksinya hanya seorang diri dengan membawa tongkat pemandu jalannya dan membawa karton yang bertuliskan "Jelang Hari Internasional Memang Layak Saya Dibilang Terburu-buru Kereta KCI, Disabilitas Layak Dapat Stigma, #lelah".

"Menjelang Hari Disabilitas Internasional banyak yang sibuk dengan euforia. Tapi mengingat apa yang terjadi 17 November malam itu. Saya hampir digilas kereta menuju Bekasi," kata pria yang tunanetra sejak lahir itu.

Selengkapnya cek disini

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pesan Jokowi kepada santri, jangan percaya hoaks

Komentar