Pembangunan Stadion Kalegowa rampung April 2020

Pembangunan Stadion Kalegowa rampung April 2020

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) saat meninjau di Stadion Kalegowa

Gowa (ANTARA) - Pekerjaan proyek infrastruktur pembangunan gedung olahraga Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa ditargetkan akan rampung pada April 2020.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL di Gowa, Kamis, mengatakan pada beberapa proyek strategis pembangunan infrastruktur yang salah satunya adalah Stadion Kalegowa sesuai perencanaan akan rampung pada waktunya.

"Ada beberapa proyek strategis yang kami lakukan dan itu semua akan rampung sesuai pada waktunya," ujarnya.

Baca juga: Pamekasan alokasikan Rp9 miliar untuk lanjutan pembangunan stadion

Baca juga: Pembangunan JIS serap hingga 10.000 tenaga kerja

Baca juga: Anies "kick off" pembangunan Jakarta International Stadium


Ia mengatakan pada pembangunan Stadion Kalegowa ini ada dua tahap pekerjaan yang dilakukan yakni pekerjaan fisik dan penanaman rumputnya.

Untuk pekerjaan fisiknya juga ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019. Sementara untuk rumputnya masih harus menunggu waktu hingga sempurna pada April 2020.

"Akhir tahun rampung pembangunannya. Di awal tahun sebenarnya sudah bisa dipakai, tapi kita maunya ini sempurna selesainya seperti rumputnya tumbuh subur. Nanti itu di bulan Juni sudah subur dan sudah bisa dipakai," katanya.

Adnan menjelaskan untuk sarana anggarnya yang akan digunakan seperti olahraga pencat silat dan karate. Khusus untuk keduanya sudah bisa digunakan April, sementara lapangannya paling lambat Juni 2020 nanti," katanya usai meninjau.

Kepala Dinas PUPR Gowa Mundoap menyebutkan, pengerjaan Stadion Kalegowa menelan anggaran Rp5 miliar untuk Tahun Anggaran (TA) 2019.

Anggaran tersebut mengerjakan dua tahap yakni tahap pertama bangunan dan gedung, kemudian di tahap kedua pengerjaan lansekap, parkiran dan lapangan.

"Untuk pengerjaan tahap kedua ini sudah 83 persen, dan kita targetkan selesai tahun ini," ujarnya.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar