BPBD Mojokerto berikan bantuan kepada korban angin kencang

BPBD Mojokerto berikan bantuan kepada korban angin kencang

Ilustrasi - Petugas PLN Kota Batu, Jatim, melakukan perbaikan di titik kerusakan infrastruktur PLN kota itu akibat dihempas angin kencang, Senin (21/10/2019). ANTARA/HO-PLN UID Jatim/aa.

Mojokerto (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, memberikan bantuan berupa terpal kepada korban angin kencang yang terjadi di Kecamatan Kemlagi, Mojokerto.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, M Zaini, Kamis, menjelaskan bantuan terpal yang berikan itu untuk menutup sementara atap rumah warga yang dilanda angin kencang pada Rabu (27/11).

"Bantuan itu diberikan kepada korban di Desa Mojogebang dan Desa Mojokusumo, Kecamatan Kemlagi," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan lainnya seperti membantu warga membersihkan pohon tumbang. "Kami juga melakukan koordinasi dengan PLN untuk membantu instalasi listrik yang sempat mengalami kerusakan akibat pohon tumbang," katanya.

Baca juga: BMKG Juanda ingatkan wilayah Mojokerto diterpa angin kencang

Baca juga: BMKG ingatkan sejumlah wilayah Jatim berpotensi angin kencang

Baca juga: ACT-MRI salurkan bantuan bagi korban angin kencang Bojonegoro


Ia mengatakan puluhan rumah yang ada di empat desa masing-masing Mojogebang, Pandan, Mojowiryo dan Mojopilang di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur rusak setelah dilanda angin kencang pada Rabu petang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, sudah mengeluarkan peringatan dini terkait dengan potensi wilayah Mojokerto yang diprediksi dilanda angin kencang.

"Wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto pada hari ini diprediksikan akan diterpa angin kencang pada siang dan sore hari," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto.

Warga diminta mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hari di wilayah Bangkalan, Jombang, Sampang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

"Kemudian pada malam hari di wilayah Ngawi dan Bojonegoro," katanya.*

Baca juga: Angin puting beliung rusak bangunan dan lukai warga di Ngawi

Baca juga: BMKG ingatkan wilayah selatan Jatim berpotensi angin kencang

Baca juga: BMKG peringatkan sebagian wilayah Jatim berpotensi hujan deras

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Puting beliung hancurkan rumah di 2 kabupaten di Sultra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar