Di Lingga, sudah beroperasi. Kemarin sudah operasional, hari ini peresmian penggunaannya
Batam (ANTARA) - Pertamina memastikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, telah beroperasi kembali setelah mengalami kendala operasional selama beberapa waktu lalu.

"Di Lingga, sudah beroperasi. Kemarin sudah operasional, hari ini peresmian penggunaannya," kata kata Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo di Batam, Kamis.

Ia mengakui sempat terjadi kendala operasional setelah bangunan SPBU satu-satunya di Lingga itu diresmikan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko tahun 2018. "Faktor operasional saja kendalanya. karena kemarin itu baru yang pertama kali," kata dia.

Setelah petugas terbiasa dengan pengiriman bahan bakar maka saat ini sudah tidak ada masalah lagi, dan SPBU berjalan normal. Bahan bakar untuk SPBU Pertamina di Lingga didatangkan dari Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Baca juga: Pertamina tambah pasokan elpiji bersubsidi di Batam menjelang Natal

Ia mengatakan Pertamina masih akan mengevaluasi jumlah kebutuhan bahan bakar di Lingga, sebelum menambah SPBU baru. "Parameter SPBU mempertimbangkan investasi, jangan sampai terpacu membuat baru tapi enggak balik modal," kata dia.

Kini, Pertamina juga tengah menjajaki pendirian SPBU mini, dengan skala tangki dan dispenser yang lebih kecil dibandingkan SPBU biasa.

SPBU mini sudah berada di daerah-daerah yang sulit dijangkau, seperti di Tambelan Kabupaten Bintan dan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Baca juga: Pertamina gunakan kartu kendali penjualan biosolar di Kepri
 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019