BNN Samarinda Dukung Sapta Pesona Pariwisata

BNN Samarinda Dukung Sapta Pesona Pariwisata

Dukung sapta pesona pariwisata di Kota Samarinda, BNN Samarinda pasang poster anti narkoba di Kapal Wisata di Sungai Mahakam, Samarinda. ANTARA/Arumanto/pri.

Samarinda (ANTARA) - BNN kota Samarinda, Kalimantan Timur, sebagai leading sector penanganan masalah narkoba di Kota Samarinda mendukung Sapta Pesona Pariwisata dengan memasang himbauan berupa poster dan stiker untuk menjauhi narkoba di kapal wisata di Sungai Mahakam.

Kepala BNN kota Samarinda Siti Zaekhomsyah kepada awak media di Samarinda, Kamis, mengatakan pihaknya telah memasang poster bertuliskan pesan anti narkoba di Kapal Wisata yang beroperasi di wilayah perairan Sungai Mahakam, Samarinda.

Aktivitas kapal wisata yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur semakin banyak peminatnya.

Setidaknya setiap akhir pekan, kapal wisata hilir mudik di Sungai Mahakam untuk mengangkut ratusan wisatawan untuk menyusuri Sungai Mahakam.

"Salah satu upaya sapta pesona adalah agar kondisi pariwisata aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan," kata Kepala BNN kota Samarinda Siti Zaekhomsyah.

Untuk menciptakan kondisi aman, wisatawan perlu selalu di ingatkan agar menjaga keluarga dan menjauhi dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, pemilik kapal wisata Pesut Bentong dan Pesut Kita, Husaini, mengapresiasi langkah pencegahan yang dilakukan oleh BNN Kota Samarinda.

Promosi pencegahan narkoba ini, menurut Husaini, di rasa tepat karena pengunjung yang menggunakan kapal wisata miliknya di dominasi oleh keluarga sehingga muncul kesadaran akan bahaya narkoba.

"Ini bagus, karena setiap wisatawan akan selalu membaca dan ingat pesan-pesan bahaya narkoba yang di pasang di kapal," katanya.*

Pewarta: Arumanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar