Liga Inggris

Harry Kane ingin bangun hubungan kuat dengan Mourinho

Harry Kane ingin bangun hubungan kuat dengan Mourinho

Pemain Spurs Harry Kane (kiri) bersalaman dengan pelatihnya Jose Mourinho usai pertandingan Liga Champions Grup B kontra Olympiacos di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada 26 November 2019.(REUTERS/EDDIE KEOGH)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane berharap awal positif klub di bawah pelatih baru Jose Mourinho dapat membantu menjalin hubungan yang kuat antara keduanya dan dapat berbuah trofi.

Pertandingan kandang pertama Mourinho sebagai pelatih Spurs berakhir dengan kemenangan, Kane mencetak dua gol yang membantu timnya bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Olympiakos Piraeus 4-2.

Kemenangan tersebut membuat Spurs lolos ke 16 besar Liga Champions pada Rabu. Sebelumnya, klub London tersebut juga menang di Liga Premier Inggris dengan skor 3-2 atas West Ham United dalam pertandingan pertama pelatih Portugal tersebut setelah pemecatan Mauricio Pochettino pekan lalu.

"Ketika Anda menang, itu pasti membantu hubungan Anda (dengan pelatih). Semoga kita bisa membangun hubungan yang kuat," kata Kane kepada media Inggris yang dilansir Reuters pada Kamis (28/11).

"Ini masih awal. Kami memiliki hubungan yang baik sejauh ini. Kami sudah berbicara, kami mencoba dan membantu tim. Saya menjadi salah satu pemimpin dalam tim, ia mencari saya mengetahui kondisi dan meminta saran terkait tim."

Baca juga: Laga debut Jose Mourinho bersama Tottenham berakhir manis

Baca juga: Tottenham bangkit tundukkan Olympiakos menuju fase gugur


Kane sebelumnya mengatakan bahwa Tottenham telah menemukan sosok "pemenang yang terbukti" dalam diri Mourinho ketika mereka berupaya mengakhiri paceklik gelar Spurs selama 11 tahun.

Bekas pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United itu telah meraih 25 trofi di sepanjang kariernya, tetapi pencapaian itu akan diuji di Spurs, yang belum pernah memenangkan gelar sejak Piala Liga 2008.

"Kami tahu kami berdua ingin memenangkan kompetisi besar. Itulah tujuan tim, tujuan saya dan tujuan pelatih. Mudah-mudahan saya dapat membantunya melakukan itu tahun ini dan melihat ke mana kami bisa pergi," kata Kane.

Tottenham saat ini berada di urutan 10 Liga Premier Inggris dengan 17 poin dari 13 pertandingan dan terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen Liverpool serta sembilan poin dari posisi empat besar.

Skuat asuhan Mourinho harus melanjutkan hasil positif mereka kala menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu malam WIB.

Baca juga: Mourinho sebut Tottenham tidak incar Ibrahimovic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar