Slank rayakan ultah ke-36 dan malam tahun baru di GBK

Slank rayakan ultah ke-36 dan malam tahun baru di GBK

Grup band Slank ditemui dalam jumpa pers konser "Slanking Forever 36 - Konser 36 Tahun Slank" di Jakarta, Kamis (28/11/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Grup band Slank akan merayakan ulang tahunnya yang ke-36 di Stadion Utama Gelora Bung Karno - GBK, Jakarta pada 31 Desember mendatang, konser ini sekaligus sebagai pesta penutup tahun 2019.

Konser yang diberi judul "Slanking Forever 36 - Konser 36 Tahun Slank" ini terasa lebih spesial, sebab dibarengi dengan malam pergantian tahun 2019. Harapannya, para penonton yang hadir bisa sama-sama berdoa dengan Slank untuk tahun 2020 lebih baik.

"Ini konsepnya kita akan merayakan 2020 ke depan dengan lagu-lagu Slank yang hits, ini lebih ke buat party sih," ujar Bimbim dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

"Yang pasti spesial sih, karena kita bisa merayakan ulang tahun sekaligus pesta akhir tahun. Ini double sih buat kita dan buat yang datang juga," lanjut Kaka.

"Slanking Forever 36 - Konser 36 Tahun Slank" sendiri diambil dari judul album terbaru mereka, "Slanking Forever 36 yang dirilis Agustus lalu. Album milik Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdee (gitar) dan Ivanka (bass) tersebut dibuat di studio Lokananta, Solo, Jawa Tengah yang merupakan studio rekaman pertama dan milik pemerintah.

"Dirilisnya album 'Slanking Forever', kita ingin mengajak Slankers dan Slanky untuk nikmatin momen istimewa ini, untuk ulang tahun Slank dan untuk malam tahun baru," kata Bimbim.

CEO The Ocean Entertainment, Niken Ayu selaku promotor konser mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan panggung berukuran 40 meter x 20 meter dan tata suara sebesar 300 ribu watt. Selain itu, pertunjukan ini juga didukung oleh 2.500 personel keamanan.

"Tata suara 300 ribu watt untuk menghebohkan suasana pesta malam tahun baru menuju tahun 2020. Kami sangat mengerti bahwa di berbagai area ibu kota akan banyak acara pilihan tapi kami ingin mengajak Slanker dan Slanky untuk countdown detik-detik menuju pergantian tahun dan sing along lagu-lagu Slank," ujar Niken.

Promotor menyediakan 35 ribu tiket yang dibagi menjadi tujuh kelas yakni Tribun Atas Rp100 ribu, Tribun Tengah Rp250 ribu, Zona A Rp400 ribu, Zona B Rp450 ribu, Festival Rp500 ribu dan VIP Barat (A & B) Rp1 juta.

Ada juga tiket presale yang bisa didapatkan mulai 1 Desember di slank36.loket.com dengan harga Tribun Atas Rp80 ribu, Tribun Tengah Rp200 ribu, Zona A Rp320 ribu, Zona B Rp360 ribu, Festival Rp500 ribu dan VIP Barat (A & B) Rp800 ribu.

"Masih ada sebulan lebih dikit untuk ngumpulin duit, tapi worth it sih karena banyak surprise, banyak gimmick, bisa nabung lah," kata Kaka.

Baca juga: Slank tutup kemeriahan konser "Musik Untuk Republik"

Baca juga: Histori Rock Indonesia, Slank tawarkan pilihan berbeda

Baca juga: Slank rilis album ke-23 "Slanking Forever", direkam di Lokananta

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menhub dan Abdee Slank salurkan bantuan di Sigi

Komentar