Polda Sumsel-Kodam Sriwijaya tingkatkan sinergisitas

Polda Sumsel-Kodam Sriwijaya tingkatkan sinergisitas

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto melakukan silaturahmi dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan pada awal tugasnya sebagai kapolda menggantikan Komjen Firli Bahuri, di Makodam, Palembang, Kamis (28/11/2019). (ANTARA/Yudi Abdullah/11)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya meningkatkan sinergisitas dengan Kodam II Sriwijaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

"Kondisi Kamtibmas yang terpelihara dengan baik selama ini perlu dipertahankan dan dijaga bersama oleh anggota Polri dan TNI yang ada di wilayah provinsi ini," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto ketika melakukan silaturahmi dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan pada awal tugasnya sebagai kapolda menggantikan Komjen Firli Bahuri, di Makodam, Palembang, Kamis.

Kapolda pada kesempatan itu mengatakan jalinan hubungan baik antara jajaran Polda Sumsel dengan Kodam II Sriwijaya diharapkan bisa ditingkatkan dan semakin akrab.

"Semoga sinergi antara TNI/Polri tetap terjalin, dan kondusifitas di wilayah Sumsel ini tetap terwujud. Terima kasih pak pangdam bersama jajarannya yang sudah menyambut kami dengan baik," ujar Kapolda.

Sementara Pangdam II Sriwijaya pada kesempatan itu mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Kapolda yang baru bersama pejabat utama jajarannya.

"Selamat datang pak kapolda di Makodam II Sriwijaya, dengan kehadiran bapak ke sini mudah-mudahan sinergi TNI/Polri tetap terjalin bahkan lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam penugasan di lapangan semoga prajurit TNI-Polri bisa bekerja sama demi menjaga kedaulatan negara serta memelihara Kamtibmas.

Banyak yang bisa dilakukan demi menciptakan keharmonisan antara TNI/Polri di antaranya dengan berolahraga bersama dan kegiatan rutinitas yang berdampingan secara langsung.

"Saya selalu menyampaikan kepada Danyon dan prajurit TNI pada kesempatan apel, kita harus menjaga sinergi, saya terus menyampaikan jauhi narkoba dan jaga keharmonisan antara TNI/Polri," kata Pangdam.

Baca juga: Gubernur Sumsel-Kapolda-Pangdam patroli pemilu

Baca juga: Polda Sumsel gelar acara kenal-pamit Kapolda

Baca juga: Irjen Pol Priyo resmi jabat Kapolda Sumsel

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar