Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta mengikat kerja sama dengan klub Jepang FC Tokyo dalam bidang pembinaan sepak bola usia dini, Kamis.

"(Hal) yang paling menarik dari FC Tokyo adalah regenerasi mereka. Mereka punya akademi, punya football school, dan barangkali kita bisa ambil di bidang pendidikan sepak bola," kata CEO Persija Ferry Paulus pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Direktur Utama Persija Ambono Janurianto menegaskan bahwa kerja sama dengan sesama klub ibukota itu bukan sekedar tukar-pinjam pemain, namun lebih kepada hal-hal mendasar.

Baca juga: Tak bakal juara musim ini, Persija fokus menangi semua laga tersisa

"(Ini merupakan) kerja sama jangka panjang. Lebih kepada dasar-dasar menciptakan pemain yang berasal dari dalam dan berguna untuk klub-klub lain," tutur Ambono.

Meski dalam kesempatan tersebut tidak dipaparkan mengenai detail kerja sama yang dilakukan, Ferry memberi sedikit bocoran mengenai penerapan kesepakatan yang ada, yakni FC Tokyo akan mengirimkan pelatih akademi yang nantinya akan menjadi bagian dari akademi Persija.

Baca juga: Pelatih Persija kritik jadwal sore Liga 1

CEO FC Tokyo Naoki Ogane berharap kerja sama ini kelak akan berguna untuk kawasan Asia.

FC Tokyo saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Jepang dengan koleksi 63 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Yokohama Marinos.

Sedangkan Persija yang merupakan juara bertahan Liga 1, menduduki peringkat ke-13 di klasemen dengan koleksi 35 poin.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019