Album EXO "Obsession" rajai iTunes seluruh dunia

Album EXO "Obsession" rajai iTunes seluruh dunia

EXO dalam konser "EXplOration" di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/11/2019). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/am.

Jakarta (ANTARA) - EXO menyapu tangga lagu iTunes seluruh dunia dengan album terbaru mereka, "Obsession".

Album studio keenam itu dirilis pada 27 November dan menampilkan lagu dengan judul yang sama.

Menurut laporan Soompi, Kamis, tak hanya lagunya yang langsung melesat ke puncak tangga lagu real time di Korea Selatan tak lama setelah rilis, albumnya juga berada di peringkat teratas tangga lagu seluruh dunia.

Setidaknya ada 60 wilayah berbeda yang dirajai oleh EXO yakni Kanada, Prancis, Uni Emirat Arab, India, Argentina, Brasil, Chili, Belgia, Bolivia, Bahrain, Brunei, Bulgaria, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, El Salvador, Finlandia, Yunani, Guatemala, Honduras, Hongaria, Indonesia, Irlandia, Israel, Yordania, Kazakhstan dan Kyrgyzstan.

Baca juga: EXO-L sampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Chanyeol

Selain itu "Obsession" juga menduduki wilayah Laos, Lithuania, Luksemburg, Makau, Malaysia, Mauritius , Meksiko, Mongolia, Belanda, Selandia Baru, Nigeria, Norwegia, Oman, Peru, Filipina, Polandia, Portugal, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Turki, Ukraina, dan Armenia.

"Obsession" pun meraih peringkat satu di beberapa tangga album harian di Korea Selatan dan China termasuk QQ Music, KuGou Music, dan Chart Penjualan Album Digital Kuwo Music.

Album baru EXO berisi 10 lagu dan hadir dalam versi bahasa China untuk "Day After Day", "Trouble" dan "Groove".

Album baru ini melibatkan enam anggota dari total sembilan anggota EXO, dua di antaranya sedang mengikuti wajib militer, yakni Xiumin dan D.O, sementara Lay yang absen merupakan anggota dari China.

Dalam rangka peluncuran album baru, akan ada pameran album foto dan konten eksperimen lain seputar "Obsession" yang bisa dinikmati penggemar EXO di Yongsan, Seoul pada 9 Desember.

Baca juga: EXO luncurkan album baru "Obsession"
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar