Lewat "Imperfect", Meira Anastasia menyelami lebih dalam industri film

Lewat "Imperfect", Meira Anastasia menyelami lebih dalam industri film

Co-director film "Imperfect", Meira Anastasia, saat kunjungan ke Redaksi LKBN ANTARA, di Jakarta, Kamis (28/11/2019). (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Penulis novel Meira Anastasia mengaku telah terjun lebih dalam pada industri perfilman lewat komedi romantis "Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan" yang diangkat dari buku karyanya.

"Dibanding 'Milly & Mamet', aku terlibat lebih banyak dalam film itu," ujar Meira saat berkunjung ke kantor berita ANTARA, di Jakarta, Kamis.

Meira menulis naskah sekaligus menjadi pendamping sutradara yang juga suaminya, Ernest Prakasa. Meira dan Ernest bekerja sama mengangkat inti cerita buku "Imperfect" ke layar lebar.

Namun, Meira mengaku belum berani duduk sendiri di bangku sutradara karena merasa masih "hijau", terlebih tuntutan teknis untuk "Imperfect" lebih sulit dari film-film sebelumnya.

Baca juga: Reza Rahadian tulis lagu untuk film "Imperfect"

"Secara teknis, aku belum siap karena itu jauh lebih susah, harus ada transformasi fisik segala," ujar Meira.

Di sisi lain, Meira yang sudah mereguk pengalaman lewat "Milly & Mamet" lebih berani mengutarakan pendapat dan keinginannya yang sering berujung pada adu argumen.

"Dalam produksi film itu, aku banyak berantem dengan Ernest," ujar Meira seraya tertawa. "Tapi kami tetap berdiskusi dan mengambil keputusan yang terbaik untuk film."

Meira pun mulai menapaki jalan untuk menjadi bagian dari deretan sutradara perempuan berbakat di Indonesia. Semuanya, akan dimulai dari langkah kecil, dari proyek-proyek yang lebih sederhana dibandingkan film panjang.

Baca juga: Trailer resmi "Imperfect" beri gambaran cerita yang lebih kompleks

"Aku ingin belajar jadi sutradara, tapi sepertinya akan dimulai dari series," ungkap Meira.

"Imperfect" bercerita tentang Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang warisan sang ayah. Sedangkan sang adik, Lulu (Yasmin Napper), sangat berbeda dengannya yang mewarisi gen ibunya dengan tubuh langsing dan berkulit cerah.

Rara mencintai pekerjaannya meski mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari rekan-rekannya. Rara bersyukur memiliki Dika (Reza Rahadian) yang menerimanya apa adanya.

Suatu hari Rara mendapat peluang untuk naik jabatan dengan syarat harus mengubah total penampilannya.

"Imperfect" akan tayang pada 19 Desember dan didukung oleh deretan pemain seperti Karina Suwandi, Shareefa Daanish, Dion Wiyoko, Dewi Irawan, Ernest Prakasa, Clara Bernadeth, Aci Resti, Boy William, Diah Permatasari dan lainnya.

Baca juga: Demi "Imperfect", Jessica Mila rela tambah 10 kilogram

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jurus jitu lawan body shaming di medsos ala Cast Imperfect

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar