Pria ditemukan tergeletak sakit di JPO Grogol

Pria ditemukan tergeletak sakit di JPO Grogol

Lamhat (34) pria asal Medan dilarikan ke RSUD Tarakan saat ditemukan tergeletak sakit di kolong jembatan penyeberangan orang (JPO) Grogol, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2019). (ANTARA/HO-Suku Dinas Sosial Jakarta Barat)

Kami pagi terima laporan dari Lurah setempat, lalu langsung kami jemput yang bersangkutan
Jakarta (ANTARA) - Seorang pria bernama Lamhat (34) asal Medan ditemukan tergeletak sakit di kolong jembatan penyeberangan orang (JPO) Grogol, Jakarta Barat.

Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Ssosial Jakarta Barat Amirullah mengatakan pria tersebut ditemukan pada Kamis pagi.

"Kami pagi terima laporan dari Lurah setempat, lalu langsung kami jemput yang bersangkutan," kata Amir di Jakarta, Kamis.

Pria tersebut dalam kondisi bertubuh kurus dan lemah sehingga tidak bisa berjalan sama sekali saat diketemukan petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

Baca juga: Pelaku pelecehan seksual berkedok pengemis di JPO Grogol ditangkap

"Yang bersangkutan juga tidak bisa berbicara, jadi kami belum tahu kronologi lebih lanjut," kata Amir.

Lamhat tidak memiliki sanak saudara sehingga meminta belas kasih para pelintas JPO Grogol. Menurut penuturan warga setempat, Lamhat sudah empat bulan tinggal di kolong Grogol.

Selama sakit, Lamhat dirawat dan diberi makan oleh pemulung di sekitar lokasi. Namun, karena kondisinya semakin menurun, warga kemudian melapor ke pihak berwenang setempat.

"Demi keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami bersama posko titik Grogol bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk merujuk pria tersebut ke RSUD Tarakan untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," kata Amir.

Baca juga: PT TransJakarta rampung benahi JPO Halte Grogol

Ia juga masih belum bisa memastikan penyebab pria tersebut telantar di JPO Grogol.

Sampai saat ini, Amir belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penyakit pria tersebut. "Masih menunggu laporan rumah sakit," kata Amir.

Setelah membaik, pria tersebut rencananya akan dibawa ke panti sosial. Namun, apabila akan dipulangkan ke kampungnya, maka dari Dinas Sosial DKI Jakarta akan memulangkannya ke kampung halamannya.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSBB Jabar berakhir, Bodebek ikuti Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar