Jakarta (ANTARA) - Asus mengumumkan tanggal peluncuran ponsel pintar khusus gim ROG Phone di pasar perangkat seluler Indonesia, pada 5 Desember.

"Sebagai bentuk apresiasi kami untuk para gamer di Indonesia, kami juga menyediakan hadiah eksklusif bagi mereka yang melakukan pre-order ROG Phone II. Kami pastikan ponsel itu hadir pada 5 Desember," ujar Regional Director Asus Southeast Asia Jimmy Lin dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

ROG Phone II ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas hingga 512GB, serta kartu RAM LPDDR4X hingga 12GB.

Baca juga: ROG Store ditargetkan genjot 50 persen penjualan ASUS

Ponsel tersebut juga diklaim sebagai smartphone gaming pertama di dunia yang mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Penerus ROG Phone itu juga dilengkapi dengan fitur khusus, salah satunya Air Trigger, yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi. Fitur itu dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game.

Selain itu, terdapat juga slot USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II. Slot itu berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus dapat menghubungkan berbagai aksesori khusus.

Baca juga: Asus tambah ROG Store di Jakarta

Untuk memperkuat performa, ROG Phone II dibekali baterai berkapasitas besar 6.000mAh yang didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0.

Antrean untuk pembelian langsung ROG Phone II akan dimulai pada 5 Desember 2019 pukul 00.00 WIB. Sedangkan penjualan akan dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Lokasi penjualan perdana dan peluncuran ROG Phone II ada di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta. Asus juga akan menggelar sesi pre-order secara online.

Baca juga: Laptop gaming Asus ini berharga hampir Rp131 juta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019