Liga Spanyol

Lionel Messi dinobatkan sebagai playmaker terbaik 2019

Lionel Messi dinobatkan sebagai playmaker terbaik 2019

Kapten Barcelona Lionel Messi melakoni pertandingan ke-700 untuk klub Katalan itu pada Kamis WIB ketika ia turun dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund.  (https://twitter.com/allfootballapp)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi dinobatkan sebagai playmaker terbaik 2019 dari Federasi Internasional Pencatat Rekor dan Statistik Sepakbola Internasional (IFFHS), mengalahkan Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Eden Hazard (Real Madrid).

Menurut laman IFFHS, Messi berhak menyandang gelar tersebut setelah memperoleh total 299 poin, terpaut jauh 214 poin dari De Bruyne (85) dan Eden Hazard (55).

Penilaian tersebut diberikan oleh para pakar sepak bola dari 90 negara yang terkesan dengan penampilan Messi. Dengan capaian tersebut, pemain Barcelona itu pun memegang rekor sepanjang masa dengan mengumpulkan 10 gelar dari IFFHS dalam sembilan tahun terakhir.

Titel playmaker terbaik itu menjadi gelarnya yang keempat sejak 2015, 2016, dan 2017, dengan tahun lalu status tersebut sempat direbut oleh Luka Modric.

Dengan empat gelar itu, Messi pun kini menyamai rekor mantan rekannya di Barcelona Xavi Hernandez.

Selain itu, pemain tim nasional Argentina itu juga telah memenangi empat penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak IFFHS serta dua penghargaan untuk pencetak gol terbanyak di dunia.

Baca juga: Lima kandidat favorit peraih Ballon d'Or 2019

Baca juga: Pelatih Dortmund ungkapkan satu-satunya cara hentikan Lionel Messi

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar