Jakarta (ANTARA) - Berbagai ragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (28/11) menjadi perhatian publik, mulai dari Satpam OJK ditemukan gantung diri, polisi ungkap mafia bola hingga kepastian Formula E di Jakarta

Selain itu, berikut rangkuman berita metropolitan menarik yang disajikan oleh LKBN Antara.

1. Satpam OJK yang bunuh diri diduga terlilit hutang

Kapolsek Metro Sawah Besar Komisaris Polisi Eliantoro Jalmaf mengatakan M (38) petugas keamanan yang meregang nyawa di kantor Otoritas Jasa Keuangan diduga terlilit hutang.

"Dari beberapa keterangan petugas sekuriti lainnya dia lagi pinjaman uang sebanyak Rp 22 juta. Ada beberapa temen sekuriti juga yang dimintai uang," kata Eliantoro saat dihubungi, Kamis.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Jakpro pastikan Formula E tetap berjalan meski PMD dipotong

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan balap mobil Formula E akan tetap berjalan meski Penyertaan Modal Daerah (PMD) untuk mereka dipotong dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 menjadi Rp2,708 triliun.

Kendati menyebutkan Formula E pada 2020 akan tetap berjalan, Jakpro yang ditunjuk sebagai penyelenggara, belum memutuskan besarnya dana yang akan dialokasikan untuk ajang balapan mobil listrik tersebut.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Satgas Anti Mafia Bola tangkap enam orang tersangka pengaturan skor

Satgas Anti Mafia Bola Polri menangkap enam tersangka kasus pengaturan skor (match fixing) pada pertandingan Sepak Bola Liga 3 antara Persikasi Bekasi dan Perses Sumedang.

Laga tersebut dimenangkan oleh Persikasi Bekasi dengan skor 3-2. Pertandingan itu diketahui digelar pada 6 November 2019 lalu di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Jawa Barat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Polisi koordinasi dengan kedutaan soal tersangka pemerasan WN China

Polres Metro Jakarta Barat berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat China terkait ditangkapnya salah satu warga negara China dalam kasus aksi preman di kawasan itu.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat Inspektur Satu (Iptu) Dimitri mengatakan tersangka AE (50) yang merupakan WN China telah berada dalam penanganannya.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.


5. Transjakarta tambah bus destinasi wisata libur natal dan tahun baru

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) merencanakan akan menambah armada bus khusus untuk melayani destinasi kawasan wisata pada saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bagi warga Jakarta.

"Kan biasanya ada pengurangan armada saat libur, tapi di tempat wisata kita ada penambahan. Bus tingkat, biasanya pelanggannya puncaknya di hari libur," kata Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019