Jakarta (ANTARA) - Komposer di belakang lagu tema ikonik "The Simpsons" mengklaim serial kartun populer tersebut akan berakhir setelah 30 tahun.

Danny Elfman menyebut program itu akan mengucapkan selamat tinggal kepada kota Springfield dan anggota keluarga ikonik Homer, Marge, Lisa, Bart dan Maggie dalam beberapa bulan mendatang. Hal itu diungkapnya dalam sebuah wawancara dengan publikasi Irlandia Joe.

"Dari apa yang saya dengar, itu akan segera berakhir," kata Elfman ketika ditanya apakah program tersebut telah mencapai puncaknya seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat.

"Jadi, argumen itu juga akan berakhir. Saya tidak tahu pasti, tetapi saya pernah mendengar bahwa itu akan terjadi dan ini tahun terakhir," lanjutnya.

Elfman mengaku tidak menyangka jika "The Simpsons" bisa berlangsung hingga tiga dekade.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya sangat terkejut dan kagum karena bisa berlangsung selama itu," ujar Elfman.

"Sungguh, saya berharap itu akan hanya berjalan selama tiga episode dan dibatalkan dan itu bisa terjadi, karena itu sangat aneh pada waktu itu, dan saya tidak berpikir akan dapat kesempatan. Jadi percayalah padaku, itu adalah salah satu kejutan besar dalam hidupku," jelasnya.

"The Simpsons" diciptakan oleh Matt Groening dan pertama kali ditayangkan pada tahun 1989. Sejak ditayangkan, "The Simpsons" memiliki 670 episode yang mengesankan termasuk kehadiran bintang seperti Seth Rogen, Chris Martin dan Lady Gaga.

Baca juga: Enam fakta film "The Spongebob Movie"

Baca juga: "Detektif Conan" berpetualang di Singapura dalam film terbaru

Baca juga: Film animasi Korea "The Underdog" diekspor juga ke Indonesia

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019