Jakarta (ANTARA) - Timnas Polo Air Putra akan menjalani laga terakhir melawan Malaysia di SEA Games 2019 Filipina, dan ini merupakan laga krusial untuk melaju memenuhi target mereka yaitu meraih medali emas dengan menjalani pertandingan di NCC Aquatic Center, Clark, Jumat.

Tim asuhan Milos Sakovic ini sebelumnya bermain imbang 6-6 melawan tuan rumah Filipina pada Selasa, kemudian mengalahkan Thailand 17-12 pada Rabu, dan mencetak sejarah dengan membungkam Singapura 7-5 di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina, Kamis, sehingga saat ini berada di puncak klasemen Polo Air Putra.

Di SEA Games 2019, laga Polo Air putra diikuti lima negara yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem kompetisi dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga

Baca juga: Polo air putra tinggal selangkah lagi rebut medali emas

Selain Polo Air Putra, hari ini Timnas Sepak Bola Putri akan mengawali laganya di SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Jumat sore.

Tim berjuluk Garuda Pertiwi asuhan Rully Nere ini datang ke Filipina dengan kekuatan 20 pemain, dan keikutsertaannya menjadi yang pertama dalam empat tahun terakhir edisi SEA Games.

Selain sepak bola putri, juga ada beberapa pertandingan lain seperti Voli Pantai Putra yang akan bertemu Malaysia, dan Voli Pantai Putri yang akan bersua tuan rumah Filipina.

Cabang olahraga Floorball putra dan putri juga akan dipertandingkan hari ini dan mempertemukan Indonesia dengan Singapura serta cabang olahraga Ice Skating yang berlaga di Metro Manila.

Baca juga: Tim polo air putra Indonesia menangi laga hidup-mati lawan Singapura

Baca juga: Skateboard Indonesia waspadai kekuatan Filipina yang turunkan atlet AS

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019