Sejauh Mata Memandang gelar pameran dan luncurkan koleksi musim rintik

Sejauh Mata Memandang gelar pameran dan luncurkan koleksi musim rintik

Sejauh Mata Memandang menggelar pameran bertajuk “Laut Kita Masa Depan Kita”. Pameran ini merupakan bagian dari peluncuran koleksi Musim Rintik 2019 bertema "Daur" di Senayan City, Kamis (28/11/2019). (HO/Sejauh Mata Memandang)

Jakarta (ANTARA) - Sejauh Mata Memandang menggelar pameran bertajuk “Laut Kita Masa Depan Kita”, bagian dari peluncuran koleksi Musim Rintik 2019 bertema "Daur".

Berkolaborasi dengan Felix Tjahyadi (konseptor pameran), Davy Linggar (Fotografer), Tulus (musisi) dan Tenia (Founder & Executive Director Divers Clean Action), pameran ini akan berlangsung hingga 2 Februari 2020 di Senayan City Curated Space, Level One.

Chitra Subyakto, pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang, berharap pameran interaktif ini juga dapat dinikmati semua kalangan anak-anak yang menjadi agen perubahan Indonesia.

“Kehidupan manusia dan alam hidup berdampingan, ketika alam rusak manusia pun ikut terancam," ujar Chitra dalam siaran resmi yang diterima ANTARA, Jumat.

"Oleh karena itu kita perlu meningkatkan kesadaran masyarakat luas tentang isu-isu perubahan iklim dan kerusakan yang telah terjadi di negeri tercinta ini."

Sementara itu, koleksi terbaru Sejauh Mata Memandang yang bertema "Daur" merupakan hasil dari proses daur ulang kain sisa bahan produksi musim-musim sebelumnya.

Koleksi ini terdiri dari koleksi pakaian siap pakai dalam tampilan yang lebih santai dan kasual untuk dewasa dan juga anak-anak mulai dari umur 6 tahun ke atas.

Koleksi Daur memperkenalkan teknik patchwork; menggabungkan motif-motif dengan kombinasi tekstil terkini, sehingga menghasilkan sebuah koleksi dengan penampilan yang baru.

Sebagian besar koleksi terbuat dari bahan katun dengan semburat warna-warni seperti marun, kuning kunyit, indigo, hitam dan putih.

Mengambil inspirasi dari busana tradisional Indonesia yaitu kebaya panjang Sumatera, baju bodo, dan ragam aksesoris pelengkap seperti masker, kantong belanja, tas botol minum, kantong ponsel, dan pouch yang dilengkapi dengan logo extinction rebellion.

Chitra Subyakto menambahkan, “Secara konsisten Sejauh Mata Memandang memperkenalkan esensi trendless dan timeless. Tujuan kami jelas yaitu setiap koleksi Sejauh Mata Memandang sangat memperhatikan proses yang ramah lingkungan, menghasilkan koleksi siap pakai yang dapat berumur lebih panjang di tangan konsumen dan kemudian hari dapat didaur ulang dengan mudah tanpa merusak alam”.

Baca juga: Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi "Daur" di JFW 2020

Baca juga: Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi Timun Mas

Baca juga: Danjyo Hiyoji, I.K.Y.K, dan Sejauh Mata Memandang di JFW

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar