Selain untuk mendukung gaya hidup sehat, kami menyelenggarakan Mandiri NDIR'19 sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia, guna mendorong kunjungan wisatawan
Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Bank Mandiri dan PT Jasa Marga Bali Tol (JET) menggelar lomba lari Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019 (Mandiri NDIR'19) di Tol Bali Mandara yang berada di atas laut.

"Selain untuk mendukung gaya hidup sehat, kami menyelenggarakan Mandiri NDIR'19 sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia, guna mendorong kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua," ujar Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan di Jakarta, Jumat.

Ngurah Wirawan mengatakan bahwa peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, dan selanjutnya kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Kegiatan lari internasional Mandiri NDIR'19 akan berlangsung pada 15 Desember 2019 di kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali.

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, Mandiri NDIR tahun ini juga akan berlari melintasi Jalan Tol Bali Mandara yang berada di atas laut.

Mandiri NDIR'19 akan mempertandingkan 2 kategori lari yaitu 10 km (10K) dan 5 km (SK) dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta. Penyelenggara menargetkan lomba lari internasional ini dapat diikuti 1700 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik yang berasal dari mancanegara maupun domestik.

"Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dan sebagai sponsor utama penyelenggaran event ini, memiliki komitmen yang sama dengan ITDC dalam mendukung program Pemerintah, yaitu untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke indonesia pada tahun 2019, serta menjadikan pariwisata sebagai sektor industri unggulan baru," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas.

Dengan tema "Run Across The Sea Chasing The Sunrise” serta konsep Fun and Culture, Mandiri NDIR'19 akan memberikan para peiari sebuah pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua.

Selain itu, para pelari juga dapat menyaksikan hiburan tarian Bali, cosplay serta cheerleader di sepanjang jalur lari.

Baca juga: Erick Thohir ingin Pelabuhan Benoa jadi kawasan turis kelas dunia

Baca juga: Kementerian BUMN - KS bahas usulan penyehatan industri baja nasional

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019