Jakarta (ANTARA) - Supermodel Bella Hadid (23) mendonasikan 600 pohon untuk menghapus jejak karbon yang dihasilkan dari perjalanan menggunakan jet pribadi dan pesawat komersial yang dia lakukan selama ini.

"Mendonasikan 600 pohon, 20 pohon untuk tiap perjalanan naik pesawat yang kulakukan selama tiga bulan terakhir, dan kemungkinan akan lanjut selama setahun ini," tulis Hadid lewat unggahan Instagram pada Rabu (27/11).

Hadid mengungkapkan sebagian besar pohon ditanam di negara bagian tempatnya tinggal yakni di California setelah kebakaran hutan besar-besaran merusak hutan di sana.

Sisanya akan ditanam di tempat-tempat di seluruh dunia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Donating 600 trees to be planted , 20 for each flight I took these past 3 months and probably will continue for the rest of the year.It makes me sad how much my job effects my carbon footprint and of how brutally climate change is obviously effecting the world. Mother Nature needs some love...???????????? I’ll be starting with my home in California ( 129 million trees need to be restored re: wildfires, 1.3 million acres burned) and of course the Amazon for the most recent wildfires, but please reach out and let me know which locations need to be shown some love as well , all regions welcome???????? Africa, Asia, North America, and Latin America???? this is so exciting and interesting to me, that even though I’m not physically there, trees are being brought to life in the most incredible places that are in demand of them! it’s the air we breathe, the water we drink, the biodiversity and animal life we need..???????????? I know it’s not much , but when I fly, I look out the window and see so many beautiful, extensive forests, so much land and trees but also so much that needs lots of help.. think about the animals too???? anyways . once I get home I’m definitely planting my own tree outside. so inspired by my friends ???????????????????????? ps I did some research and onetreeplanted.org is probably the easiest website I’ve found to donate to multiple regions at the same time, if you’re interested:)

A post shared by Bella (@bellahadid) on



"Saya akan mulai (menanam) di rumah saya di California (129 juta pohon harus dipulihkan kembali dari 1,3 juta hektar hutan terbakar) dan tentu saja Amazon untuk kebakaran hutan paling baru, tetapi tolong jangkau dan beri tahu lokasi mana yang perlu untuk ditampilkan cinta juga, semua wilayah menyambut - Afrika, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Latin," kata dia.

Hadid menambahkan: "Ini sangat menarik bagi saya, bahwa meskipun saya tidak secara fisik ada di sana, pohon-pohon dihidupkan di tempat-tempat paling luar biasa yang diminati mereka! itu adalah udara yang kita hirup, air yang kita minum, keanekaragaman hayati dan kehidupan hewan yang kita butuhkan."

"Saya tahu itu tidak banyak, tetapi ketika saya terbang, saya melihat keluar jendela dan melihat begitu banyak hutan yang indah dan luas, begitu banyak tanah, dan pepohonan tetapi juga sangat membutuhkan banyak bantuan .. pikirkan juga tentang binatang????."

"Begitu sampai di rumah aku pasti menanam pohonku sendiri di luar. sangat terinspirasi oleh teman-teman saya. Saya melakukan riset dan onetreeplanted.org mungkin adalah situs web termudah yang saya temukan untuk disumbangkan ke beberapa wilayah pada saat yang sama, jika Anda tertarik :)."

Baca juga: Dianggap rasis karena unggah foto Instagram, Bela Hadid minta maaf

Baca juga: Bella Hadid pernah merasa bersalah karena alami depresi

Baca juga: Model cantik Bella Hadid tersandung di catwalk Michael Kors

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019