Ya (mengajak) staf khusus Mba Putri sama Mas Taufan nanti memang, pertama saya mau tunjukkan Mekaar karena di Mekaar ada 5,8 juta nasabah yang hampir 99,9 persen itu perempuan, wanita
Subang (ANTARA) - Dua staf khusus milenial yakni Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Subang, Jawa Barat, agar keduanya bisa memberikan sentuhan fintech kepada para pelaku usaha mikro.

Presiden Jokowi saat meninjau proyek pengembangan Pelabuhan Sandar Patimban di Subang, Jawa Barat, Jumat, mengatakan ia mengajak dua staf khusus milenial ingin menunjukkan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

“Ya (mengajak) staf khusus Mba Putri sama Mas Taufan nanti memang, pertama saya mau tunjukkan Mekaar karena di Mekaar ada 5,8 juta nasabah yang hampir 99,9 persen itu perempuan, wanita,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan itu dua staf khusus milenial yakni Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra diajak serta.

Putri tampak mengenakan batik warna cokelat dipadu celana dua pertiga dengan sepatu sneaker dan tas selempang. Penampilannya terlihat sangat milenial. Sedangkan Andi Taufan mengenakan batik biru dan menggendong ransel.

Presiden mengatakan setelah diajak serta ke lapangan dan melihat langsung pelaku usaha mikro diharapkan keduanya bisa memberikan sentuhan untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro.

“Nah kalau lapangan sudah dilihat proses-proses apa yang bisa dikerjakan misalnya dengan sentuhan fintech misalnya, sentuhan kemasan, disain, mengangkat brandnya seperti apa. Paling enggak lapangannya ini,” katanya.

Ke depan ia juga berencana mengajak lima staf khusus lainnya dalam kunjungan kerja yang berbeda.

“Kan bidangnya beda-beda, jago-jagonya di fintech, di UMKM sehingga Menteri Koperasi dan UKM juga ikut karena 5,8 juta sudah kita berikan, target kita nanti di atas itu,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi mengaku terbiasa terjebak macet

Baca juga: Presiden Jokowi sidak layanan BPJS Kesehatan di Subang

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019