Liga Spanyol

Main nirgol kontra Celta Vigo, Valladolid tiga laga tanpa kemenangan

Main nirgol kontra Celta Vigo, Valladolid tiga laga tanpa kemenangan

Pemain sayap Valladolid Pablo Hervias (kanan) berduel dengan bek Celta Vigo Lucas Olaza memperebutkan bola udara dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (29/11/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@realvalladolidE)

Jakarta (ANTARA) - Tren negatif Valladolid berlanjut menjadi tiga laga tanpa kemenangan setelah cuma bisa bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol, pada Jumat setempat (Sabtu WIB).

Berbagi satu poin membuat Valladolid tertahan di urutan ke-15 dengan koleksi 18 poin, demikian juga Celta (13) yang tak beranjak dari posisi ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Real Valladolid tahan imbang Real Madrid 1-1 di Bernabeu

Valladolid cukup beruntung bisa mengamankan satu poin dari Balaidos mengingat mereka hanya memiliki 41 persen penguasaan bola sepanjang laga dan gawang mereka dibombardir tak kurang dari 13 percobaan tembakan.

Lima di antaranya menemui sasaran, namun gawang Valladolid sukses diamankan kiper Jordi Masip hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Ancaman pertama datang dari Iago Aspas yang melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti pada menit ke-16, sebelum Masip menggagalkan juga sundulan Nestor Araujo empat menit berselang.

Aspas kembali mengancam gawang Valladolid lagi pada menit ke-37, namun tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan Masip.

Masip juga mengamankan gawangnya lagi pada pengujung laga ketika Aspas berusaha menyelesaikan umpan silang kiriman Santi Mina.

Baca juga: Trigol Messi menangkan Barcelona atas Celta Vigo

Sebaliknya, bagi Valladolid Sergi Guardiola jadi satu-satunya pemain mereka yang melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang tuan rumah, namun dua peluangnya masih bisa digagalkan kiper Sergio Alvarez.

Pekan depan Valladolid bakal menghadapi tantangan berat menjamu Real Sociedad dalam upaya mereka kembali ke jalur kemenangan, sementara Celta melawat ke kandang Leganes.

Baca juga: Barcelona tundukan Leganes usai tertinggal di babak pertama

Susunan pemain:

Celta Vigo (4-3-3): Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Pape Diop, Stanislav Lobotka (Fran Beltran), Denis Suarez (Rafinha); Santi Mina, Iago Aspas, Pione Sisto (Gabriel Fernandez)
Pelatih: Oscar Garcia

Valladolid (4-4-2): Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Mohammed Salisu, Nacho Martinez; Pablo Hervias (Waldo Rubio), Joaquin Fernandez, Michel (Ruben Alcaraz), Oscar Plano (Pedro Porro); Sandro Ramirez, Sergi Guardiola
Pelatih: Sergio Gonzalez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar