Tiga mahasiswa asing di IPB berbagi kebahagiaan dengan anak yatim

Tiga mahasiswa asing di IPB berbagi kebahagiaan dengan anak yatim

Mahasiswa asing yang kuliah di IPB University, Tayla Alisson, tampak bercanda dengan anak-anak yatim dan dhuafa di Yayasan Ar-Rahman, Dramaga, Bogor, Jumat (29/11/2019) pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (ANTARA/HO/IPB University)

Kami memberikan bimbingan belajar sejumlah mata pelajaran
Bogor (ANTARA) - Tiga mahasiswa asing di IPB University turut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa pada acara Awardee LPDP Berbagi yakni merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Cikarawang, di belakang kampus IPB University Dramaga, Bogor.

Kehadiran tiga mahasiswa asing karena diundang oleh sejumlah mahasiswa IPB University penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Mereka menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Ar-Rahman, Desa Cikarawang, Dramaga Bogor, Jumat (29/11), seperti dikutip dalam siaran pers Humas IPB di Bogor, Sabtu.

Baca juga: LPDP danai riset 22 institusi pendidikan dan penelitian

Ketiga mahasiswa asing yang sedang kuliah di IPB University itu adalah, Muhammad Khan dari Pakistan, Tayla Allison dari Sydney, dan Maria dari Malaysia.

Mereka hadir memberikan pengenalan terhadap keadaan dan lingkungan negara asal mereka dan berbagi pengetahuan umum lainnya kepada anak-anak di desa Cikarawang.

Salah seorang penerima beasiswa LPDP, Istamaya Mariani, mahasiswa dari Program Studi Magister Mikrobiologi Sekolah Pascasarjana IPB Univeristy, mengatakan, penerima beasiswa LPDP atau awardee LPDP yang kuliah di IPB University, sudah sudah tiga tahun berturut-turut melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Cikarawang.

Baca juga: Tiga milenial penerima beasiswa negara ini bicara di Scholarship Expo

Istamaya bercerita, setiap Jumat sore para awardee LPDP memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yatim dan dhuafa usia SD dan SMP yang dikelola oleh Yayasan Ar-Rahman Cikarawang.

"Kami memberikan bimbingan belajar sejumlah mata pelajaran seperti, matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab hingga ketrampilan lainnya misalnya praktik membuat telur asin," katanya.

Para awardee LPDP ini juga ingin memberikan pengalaman dan motivasi kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Yayasan Ar-Rahman.

Baca juga: Luhut dorong mahasiswa manfaatkan LPDP hadapi industri 4.0

"Anak-anak juga bisa berinterakasi dengan mahasiswa asing meskipun terkendala bahasa. Anak-anak sangat antusias menyimak penjelasan dari mahasiswa asing meskipun ada keterbatasan bahasa," katanya.



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar