Turki sampaikan belasungkawa atas penikaman di Inggris

Turki sampaikan belasungkawa atas penikaman di Inggris

Polisi bersenjata berpatroli dengan anjing pelacak di sekitar lokasi insiden penikaman massal di London Bridge, Inggris, Sabtu (29/11/2019). Polisi menembak mati pria bersenjata tajam yang menikam dan melukai sedikitnya lima warga di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Peter Nicholls/foc.

Ankara (ANTARA) - Turki pada Sabtu menyampaikan belasungkawa  kepada Inggris sehubungan dengan penikaman di London Bridge, yang merenggut dua nyawa dan melukai tiga orang lagi.

"Kami menerima berita itu dengan kesedihan yang mendalam bahwa dua orang tewas dan beberapa orang lagi cedera akibat serangan teror yang dilakukan di London kemarin (29 November)," kata Kementerian Luar Negeri Turki di dalam satu pernyataan tertulis.

Kementerian itu menyampaikan "belasungkawanya yang paling dalam" kepada rakyat Inggris dan menyatakan solidaritas Turki pada hari yang sulit itu

"Serangan keji ini sekali lagi memperlihatkan betapa brutal dan tak kenal kasihannya terorisme yang mengincar nyawa orang-orang tak berdosa," kata pernyataan itu.

Kementerian tersebut berharap keluarga yang ditinggalkan para korban bersabar, juga mendoakan korban yang cedera cepat sembuh. 

Dinas darurat, termasuk polisi bersenjata dari kepolisian London dan metropolitan, berada di lokasi tak lama setelah serangan itu, kata Neil Basu, Asisten Komisaris Operasi Khusus, yang mengatakan, "Seorang pria tersangka ditembak dan tewas di lokasi."

Peristiwa tersebut dinyatakan sebagai serangan teroris.

Serangan pada Jumat (29/11) terjadi beberapa pekan setelah pemerintah menurunkan tingkat ancaman teror.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Polisi tembak mati pelaku insiden London Bridge

Baca juga: Polisi sebut jati diri penyerang London, pernah dihukum kasusterorisme

Baca juga: Gedung Putih kecam serangan London Bridge

 

Presiden Joko Widodo Kecam Aksi Teror

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar