Liga Spanyol

Sociedad lumat Eibar, Betis raih tiga poin dari Mallorca

Sociedad lumat Eibar, Betis raih tiga poin dari Mallorca

Para pemain Real Sociedad merayakan salah satu gol ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Reale Arena, San Sebastian, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/Twitter@RealSociedadEN)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad melumat Eibar 4-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Sabtu setempat, disusul Real Betis mengamankan tiga poin dari Mallorca pada pertandingan lebih larut.

Tambahan tiga poin untuk sementara mengangkat Sociedad naik ke peringkat keempat dengan koleksi 26 poin, sedangkan Eibar (15) tertahan pada urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Robin Le Normand membuka keunggulan Sociedad lewat tandukan pada menit ke-25, namun 10 menit berselang kedudukan kembali imbang menyusul gol Pape Diop untuk Eibar dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Sociedad duduki puncak kendati ditahan imbang Leganes

Sociedad segera tancap gas memasuki babak kedua dan Mikel Oyarzabal membawa tuan rumah kembali memimpin lewat sepakan kaki kiri pada menit ke-47.

Keunggulan Sociedad bertambah 10 menit kemudian setelah sepak pojok mengawali gol dari tembakan kaki kanan Willian Jose dari tengah kotak penalti.

Pemain pinjaman dari Real Madrid yang terus menampilkan peran pentingnya bagi Sociedad, Martin Odegaard, turut mencatatkan namanya pada papan skor pada menit ke-80 lewat tembakan luar kotak penalti guna memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 4-1.

Baca juga: Martin Odegaard, bintang muda yang bersinar di Liga Spanyol

Betis bawa pulang tiga poin

Dalam laga lain di Stadion Son Moix, Betis membawa pulang tiga poin dari markas Mallorca itu usai menang 2-1 atas tuan rumah.

Keunggulan Betis dibuka saat laga baru berjalan tujuh menit lewat eksekusi penalti Joaquin Sanchez menyusul pelanggaran Idrissa Baba terhadap Nabil Fekir.

Pada menit ke-33, giliran Fekir yang mencetak gol dengan tembakan dari tepi kotak penalti untuk menggandakan keunggulan Betis.

Baca juga: Betis dan Eibar berbagi satu poin

Mallorca baru bisa membalas pada menit ke-55 melalui titik putih. Pelanggaran Andres Guardado terhadap Dani Rodrigues dimanfaatkan optimal oleh Lago Junior untuk menjebol gawang tim tamu.

Sayang Mallorca gagal mengorkestrasi kebangkitan meski tampil menekan Betis, tidak juga ketika titisan Lionel Messi dari Jepang Takefusa Kubo mendapati tembakannya masih bisa diamankan kiper Joel Robles empat menit jelang bubaran.

Kemenangan itu mengangkat Betis naik ke urutan ke-13 dengan koleksi 19 poin, sedangkan Mallorca (14) tertahan pada posisi ke-17 dan hanya terpaut satu poin dari jurang degradasi.

Baca juga: Madrid pinjamkan "Messi dari Jepang" kepada Mallorca
Baca juga: Real Madrid rebut pucuk klasemen setelah menang di kandang Alaves
Baca juga: Main nirgol kontra Celta Vigo, Valladolid tiga laga tanpa kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar