Liga Belanda

Willem II kandaskan Rotterdam untuk naik ke posisi empat

Willem II kandaskan Rotterdam untuk naik ke posisi empat

Pemain Willem II, Che Nunnely, merayakan gol pembuka ke gawang Sparta Rotterdam dalam laga pekan ke-15 Liga Belanda di Stadion Koning, Sabtu (30/11/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter/Willem II)

Jakarta (ANTARA) - Willem II mengandaskan  Sparta Rotterdam empat gol tanpa balas dalam laga pekan ke-15 di Stadion Koning, Willem, Sabtu waktu setempat, sehingga tim ini naik ke posisi empat Liga Belanda.

Kemenangan ini membuat Willem telah mengoleksi 26 poin atau terpaut satu poin dengan PSV yang berada pada urutan ke-3 dan enam poin dari AZ Alkmaar pada posisi kedua.

Che Nunnely membuka keunggulan Willem lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti pada menit ke-5 setelah menerima umpan Mike Ndayishimiye.

19 menit berselang, Willem menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Ndayishimiye lewat sepakan mendatar. Pada menit ke-35, Freek Heerkens semakin membuat Sparta Rotterdam tak berdaya ketika babak pertama Willem sudah unggul 3-0.

Satu gol terakhir yang diciptakan Willem II terjadi pada menit ke-58. Mats Kohlert tak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekannya menaklukan kiper Sparta Rotterdam, Ariel Harush.

Baca juga: Usai dikalahkan Heerenveen, Leonid Slutsky mundur dari Vitesse

Fortuna Sittard jauhi zona degradasi

Dalam pertandingan lain yang berjalan lebih larut, Fortuna Sittard memetik tiga poin di kandang usai menyudahi perlawanan Groningen 1-0 dalam laga di Stadion Offermars Joosten.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak pemain sayap Fortuna Sittard, Rasmus Karjalainen, pada menit ke-78.

Dengan tambahan tiga angka ini mereka menjauhi zona degradasi dengan mengumpulkan 15 poin dan menempati posisi ke-11 klasemen sementara.

Meski begitu posisi mereka masih terancam, apalagi selisih poin dengan tim yang berada di bawahnya tidak terpaut jauh dan baru akan bertanding Senin dini hari WIB nanti.

Baca juga: Bangkit dari ketertinggalan dua gol, Heerenveen atasi Vitesse 3-2

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar