Kemarin, jalur sepeda hingga seniman terus tolak komersialisasi TIM

Kemarin, jalur sepeda hingga seniman terus tolak komersialisasi TIM

Pengendara sepeda melintas di belakang mobil yang terparkir di jalur sepeda Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Kamis (28/11/2019). ANTARA/Andi Firdaus/am.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Sabtu (30/11), disiarkan Kantor Berita Antara dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi waktu di hari Minggu ini.

Pada Sabtu kemarin, Antara mengabarkan penjelasan Dinas Perhubungan untuk menyelesaikan problem jalur sepeda di Jalan Pramuka, kecelakaan di Tol Meruya, penyelamatan ribuan jiwa lewat pengungkapan kasus narkotika dan seniman yang terus tolak komersialisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (30/11):
1. Ini langkah Dishub atasi problem jalur sepeda Jalan Pramuka

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta secara bertahap mengatasi problema jalur sepeda Jalan Pramuka, tepatnya di jembatan layang Matraman, Jakarta Timur karena membahayakan pesepeda.

"Hal itu sudah kita koreksi, kita perbaiki juga, karena pada prinsipnya kita mengutamakan faktor keselamatan yang diutamakan, sebagaimana halnya kita memperhatikan pejalan kaki saat menyeberang di simpang," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Masdes Arouffy di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Meruya

Jakarta (ANTARA) - Satu orang meninggal dunia dan satu minibus rusak parah akibat dihantam truk di KM 11 Tol Meruya arah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 11.45 WIB dan melibatkan tiga unit kendaraan sekaligus. Yakni dua truk bernomor plat T 9856 DE dan B 9815 TEW serta satu minibus merek Avanza bernomor plat B 2437 TZP.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Polda Metro selamatkan 9.903 jiwa melalui pengungkapan kasus narkotika

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menyelamatkan 9.903 jiwa melalui pengungkapan kasus narkotika oleh Polres Tanjung Priok selama kurun waktu September hingga November 2019.

"Salah satunya pengungkapan jaringan Aceh-Batam-Jakarta dengan barang bukti sekitar dua kilogram narkotika jenis sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mapolres Tanjung Priok, Jakarra Utara, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Seniman terus ekspresikan penolakan komersialisasi TIM

Jakarta (ANTARA) - Seniman-seniman di Taman Ismail Marzuki terus menyampaikan ekspresi penolakan terkait dengan rencana komersialisasi kawasan itu oleh PT Jakarta Propertindo.

"Kami menolak TIM dijadikan pusat bisnis," kata Budi salah seorang seniman teater di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sebanyak 7.202 pedagang pasar di DKI telah jalani tes usap COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar