Enam orang meninggal dalam kecelakaan di Cipali

Enam orang meninggal dalam kecelakaan di Cipali

Ilustrasi - Petugas berusaha mengevakuasi korban dalam kecelakaan di jalan Tol Cipali, Sabtu (21/7). ANTARA/Foto Humas Polres Purwakarta/pri.

Subang (ANTARA) - Enam orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka dalam kecelakaan di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu.

"Kecelakaan terjadi di kilometer 113 .200 jalur B, melibatkan kendaraan Avanza nomor registrasi B 1076 PYC dengan truk pengangkut sepeda motor nopol B 9556 UIO," kata perwira unit PJR Cipali, Inspektur Polisi Satu Karyana, saat dihubungi di Subang, Minggu.

Baca juga: Operator Cipali akui baru pasang pembatas jalan 18 kilometer

Ia mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi saat dua kendaraan itu melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalur lambat. Tiba-tiba kendaraan Avanza menyeruduk kendaraan truk yang berada di depannya.

Pihak kepolisian untuk sementara menduga sopir minibus tidak bisa mengendalikan laju kendaranannya. Sehingga menabrak dengan truk yang ada di depannya.

Baca juga: Dishub Jabar: Jalan Tol Cipali harus miliki pembatas jalan

"Avanza yang menabrak ringsek karena saat itu dalam kecepatan tinggi di jalur lambat," kata dia.

Akibat peristiwa ini, enam orang tewas dan satu orang luka berat. Korban meninggal dan luka-luka itu merupakan penumpang Avanza dan langsung dibawa ke RSUD Ciereng Subang.

Baca juga: Cegah kecelakaan akibat pindah jalur, Tol Cipali dipasang tali bajasus kecelakaan tersebut kini ditangani pihak kepolisian dari Satuan Laka Lantas Polres Subang. 

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jasa Raharja beri santunan kepada korban laka tol Cipali

Komentar