TNI di Kepulauan Marore bantu bangun fasilitas olahraga

TNI di Kepulauan Marore bantu bangun fasilitas olahraga

Anggota TNI bersama warga bangun lapangan voli di Marore (ANTARA)

Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara Penerangan Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya mengatakan, anggota TNI di Kepulauan Marore, Sulawesi Utara bersama warga setempat membangun fasilitas olahraga.

Anggota Koramil 1301-10 Pulau Marore bersama masyarakat setempat membangun fasilitas olahraga," kata Serda Prasetya di Tahuna, Minggu.

Menurut dia, fasilitas olahraga yang dibangun adalah lapangan voli di Pulau Marore  yang berbatasan langsung dengan wilayah Filipina.

Baca juga: Panglima TNI : Anak-anak perbatasan jangan terkena stunting

"Pembuatan lapangan voli merupakan bentuk kepedulian TNI yang senantiasa hadir bersama masyarakat menyiapkan sarana olahraga yang dibutuhkan warga," kata dia.

Ia mengatakan, Sertu Jon Kaelung sebagai Babinsa di Pulau Marore membaur bersama pemuda GMIST Imannuel Marore bergotong royong mengangkut material pasir.

"Olahraga voli merupakan salah satu kegiatan yang diminati masyarakat setempat sehingga perlu disiapkan fasilitas yang memadai," kata dia.

Ia mengatakan, melalui kegiatan positif seperti ini, generasi muda di Pulau Marore bisa diarahkan untuk menyalurkan bakat.

"Melalui pendekatan yang dilakukan oleh anggota TNI khususnya Babinsa setempat, generasi muda diarahkan pada kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan karir serta bakat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan keluarga," kata dia.

Baca juga: Belasan prajurit TNI di Sangihe, perbatasan RI-Filipina naik pangkat

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Purna tugas Yonif 133/Yudha Sakti di perbatasan RI - Malaysia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar