Jakarta (ANTARA) - Watford kembali berpisah dengan pelatih Quique Sanchez Flores menyusul pengumuman laman resmi klub pada Minggu.

Ini menjadi kali kedua Quique Flores dipecat dari jabatannya sebagai manajer Watford setelah pada 13 Mei 2016.

Jika tenor pertamanya bertahan semusim penuh di Watford, masa jabatan kedua pelatih asal Spanyol itu kali ini cuma berlangsung selama kurang dari tiga bulan.

Baca juga: Watford pecat Gracia, angkat lagi Sanchez Flores

Quique Flores ditunjuk menjadi manajer Watford lagi sejak 7 September 2019 menggantikan Javi Gracia. Namun, dalam 10 pertandingan yang ditanganinya sejak itu, Quique Flores hanya bisa membawa Watford menang sekali, yakni pada 9 November melawan Norwich City.

Kini, Watford terpaku di dasar klasemen Liga Inggris dengan raihan hanya delapan poin dan terpaut enam poin jika ingin meninggalkan zona degradasi.

Baca juga: Southampton bangkit atasi Watford, Palace bungkam Burnley

Laga terakhir Quique Flores menangani Watford berakhir dengan kekalahan 1-2 dalam lawatan ke markas Southampton pada Sabtu (30/11) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Di laga tersebut, Watford gagal menjaga keunggulan yang sempat mereka miliki sejak menit ke-24 dan berakhir dengan tangan hampa kala laga usai.

"Quique merupakan sosok berintegritas dan jelas ia ingin menghadirkan dampak positif, namun pada akhirnya hasil-hasil buruk menuntun keputusan ini," kata CEO Watford Scott Duxbury dalam pengumuman pemecatan Quique Flores di laman resmi klub.

Duxburry juga menyatakan akan segera mencari pengganti Quique Flores untuk bisa segera membawa Watford kembali ke jalur positif mengingat musim masih menyisakan sedikitnya dua pertiga jadwal lagi.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool unggul 11 poin di puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019