Ada papan reklame tumbang di Jalan Raya Warung Buncit

Ada papan reklame tumbang di Jalan Raya Warung Buncit

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan melakukan evakuasi papan reklame tumbang di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu malam (1/12/2019) (ANTARA/HO-Command center Sudin PKP Jakarta Selatan)

pukul 19.07 WIB ada reklame rubuh di Jalan Raya Warung Buncit, menutup jalan arah Mampang ke Ragunan
Jakarta (ANTARA) - Sebuah reklame tumbang hingga menutup ruas jalan Raya Warung Buncit sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Mampang menuju Ragunan tertutup, termasuk jalur busway, Minggu malam.

Menurut petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan yang enggan diketahui identitasnya di Jakarta, Minggu malam, mengatakan lokasi reklame tumbang berada di Jalan Warung Buncit Raya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran.

"Informasi kami terima dari warga pukul 19.07 WIB ada reklame rubuh di Jalan Raya Warung Buncit, menutup jalan arah Mampang ke Ragunan," kata petugas itu.

Petugas itu menyebutkan besarnya ukuran papan reklame tersebut menutup tiga ruas jalan dan dua jalur busway kedua arah di lokasi itu.

Baca juga: Hindari insiden, perpanjang reklame harus diikuti evaluasi konstruksi

"Jalur busway Mampang ke Ragunan dan sebaliknya juga tertutup," katanya.

Diperkirakan ukuran reklame antar 7,5 meter hingga 10 meter tingginya, karena mampu menutup dua jalur busway dan jalur kendaraan umum lainnya.

Ia mengatakan total ada 13 petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan dan sektor Kalibata dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi bangkai reklame yang tumbang.

"Saat ini masih dilakukan upaya evakuasi pemotongan reklame khususnya untuk ukuran kecil-kecil, untuk tiang utama reklame yang besar kita masih menunggu alat," kata petugas tersebut.

Baca juga: Pemprov DKI cegah korupsi melalui penertiban reklame

Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, selain itu saat kejadian cuaca terang, tidak ada hujan ataupun angin.

Informasi reklame tumbang ini juga disebarluaskan melalui akun media sosial seperti Twitter TMC Polda Metro Jaya yang menginformasikan papan reklame roboh sebelum RS JMC Warung Buncit menutup dua jalur busway mengarah Ragunan.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pohon tumbang hancurkan mobil dan lima bangunan

Komentar