Liga Inggris

Ditahan imbang Villa di Old Trafford, MU dipaksa puas dengan satu poin

Ditahan imbang Villa di Old Trafford, MU dipaksa puas dengan satu poin

Bek Manchester United Harry Maguire (bawah) dan penyerang Aston Villa Wesley memperebutkan bola dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (1/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dipaksa puas dengan raihan satu poin dari laga pekan ke-14 Liga Inggris mereka seusai ditahan imbang Aston Villa 2-2 di Stadion Old Trafford, Minggu setempat (Senin WIB).

Pun demikian, tambahan satu poin cukup membawa tim besutan Ole Gunnar Solksjaer itu naik dua strip dari posisi ke-11 menuju urutan kesembilan dengan koleksi 18 poin, menguntit Arsenal (19) di peringkat kedelapan. Sedangkan Aston Villa (15) tertahan di posisi ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: De Gea sebut MU tak berkualitas pada sektor tertentu

Tampil di markas lawan tak membuat Villa gugup, mereka mengancam gawang tuan rumah lewat umpan silang Anwar El Ghazi yang dituntaskan oleh Wesley, namun bola masih mudah diamankan kiper David de Gea.

Akan tetapi, De Gea tak berkutik sesaat kemudian ketika Jack Grealish melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti, memaksa kiper asal Spanyol itu memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-11.

Sayangnya, selebrasi keunggulan Villa harus dirusak kondisi cedera yang diderita El Ghazi sehingga ia terpaksa meninggalkan lapangan digantikan Trezeguet pada menit ke-18.

Pemain pengganti hanya butuh 10 menit untuk memperlihatkan kontribusinya, kala ia menyelesaikan umpan kiriman Grealish demi menceploskan bola ke gawang MU. Akan tetapi gol itu dianulir karena Grealish terlanjur berada di posisi offside dalam proses serangan.

Lantas pada menit ke-36, Villa hampir menggandakan keunggulan mereka jika saja bola sentuhan lutut Wesley tak mengenai rekannya di hadapan gawang sebelum berakhir meninggalkan lapangan.

Tuan rumah baru benar-benar terlihat berbahaya pada lima menit terakhir babak pertama dan pada menit ke-42 keberuntungan akhirnya memihak tim Setan Merah. Berawal dari umpan silang Pereira yang disambar Rashford, namun sundulannya membentur tiang dan mengenai badan Tom Heaton. Kiper Aston Villa itu pun hanya bisa melihat bola bersarang di gawangnya.

Villa hampir segera membalas dan merestorasi keunggulan mereka jika saja tembakan Trezeguet dari sudut sempit tak ditolak tiang gawang. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Guardiola ungkap kekaguman atas Aston Villa

Memasuki babak kedua, MU mengambil alih kendali permainan namun harus menunggu hingga menit ke-64 untuk berbalik unggul lewat gol Victor Lindelof. Situasi sepak pojok dimanfaatkan MU dengan umpan pendek kepada Fred yang meneruskannya dengan melambungkan bola ke dalam kotak penalti demi ditanduk Lindelof dari jarak dekat.

Namun euforia serta sorak sorai pendukung tim tuan rumah mereda dua menit berselang ketika umpan dari Matt Targett yang disambut Tyrone Mings mampu membobol gawang tuan rumah dan kedudukan kembali imbang.

Kedua tim saling melancarkan serangan pada sisa waktu yang ada, namun MU sebetulnya punya peluang paling besar untuk mengamankan tiga poin pada menit ke-86 lewat sundulan Harry Maguire. Sayang bola sundulan bek termahal di dunia itu masih bisa disapu Targett sebelum melewati garis gawang.

Baca juga: Arsenal gagal kemas tiga poin usai ditahan imbang Norwich

Baca juga: Watford dan Quique Flores berpisah lagi

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool unggul 11 poin di puncak


Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams (Luke Shaw); Andreas Pereira, Fred; Daniel James, Juan Mata (Jesse Lingard), Marcus Rashford; Anthony Martial (Mason Greenwood)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Aston Villa (4-3-3): Tom Heaton; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane (Henri Lansbury); Anwar El Ghazi (Trezeguet), Wesley, Jack Grealish
Pelatih: Dean Smith

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar