Liga Italia

Taklukkan Napoli, Bologna hentikan tren buruk empat laga nirkemenangan

Taklukkan Napoli, Bologna hentikan tren buruk empat laga nirkemenangan

Para pemain Bologna merayakan gol yang tercipta ke gawang Napoli dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Sao Paolo, Napoli, Minggu (1/12/2019). (www.bolognafc.it)

Jakarta (ANTARA) - Bologna menghentikan tren buruk nirkemenangan yang mereka alami dalam empat laga sebelumnya dengan menaklukkan tuan rumah Napoli 2-1 dalam
pertandingan pekan ke-14 Liga Italia di Stadion San Paolo, Napoli, Minggu setempat (Senin WIB).

Lebih dulu tertinggal akibat gol Fernando Llorente, Bologna bangkit lewat gol Andreas Olsen dan Nicola Sansone demi mempecundangi Napoli di hadapan publiknya sendiri, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Ibrahimovic siap merapat ke Bologna

Berakhirnya catatan nirkemenangan Bologna dalam empat laga juga mengantarkan mereka naik empat strip ke posisi ke-12 klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Napoli (20) gagal menembus zona Eropa dan tertahan di peringkat ketujuh.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal dan jual beli serangan menghasilkan peluang bagi kedua tim saat laga baru berusia tiga menit, namun tembakan Hirving Lozano untuk Napoli masih melebar dari sasaran, sedangkan peluang pertama Belgia lewat Sansone masih dapat digagalkan kiper David Ospina.

Pola itu berlangsung hampir sepanjang babak pertama. Napoli memiliki lebih banyak peluang dibanding sang lawan, namun belum ada yang dapat dikonversi menjadi gol.

Empat menit jelang turun minum, Llorente memecah kebuntuan saat penyerang asal Spanyol itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Lukasz Skorupsi. Partenopei menutup babak pertama dengan memegang keunggulan 1-0 atas tamunya.

Baca juga: Konflik landa Napoli, De Laurentiis ancam pecat pemain

Sepak lanjut babak kedua diwarnai pola serupa seperti pembuka paruh pertama, saling gempur berlangsung menimbulkan beberapa peluang bagus untuk mengemas gol.

Bologna justru jadi tim yang bisa memanfaatkan peluangnya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-58.Tembakan Andreas Olsen dari sisi kanan kotak penalti memperdaya Opsina dan melesak ke sudut kanan bawah gawang.

Sepuluh menit sebelum waktu normal usai, Bologna mencetak gol keduanya sekaligus membalikkan keadaan. Umpan terobosan kiriman Blerim Dzemaili sukses diteruskan tembakan Sansose masuk ke gawang tuan rumah.

Wasit memberikan tambahan waktu selama tujuh menit. Sepanjang periode itu, Napoli meningkatkan intensitas serangan dan terus mengancam gawang tamunya.

Mereka bahkan sempat mencetak gol pada menit ke-94 melalui Llorente, namun gol itu dianulir setelah dilakukan peninjauan VAR. Dari peninjauan VAR Llorente berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Kalidou Koulibaly.

Napoli pun harus mengakui keunggulan tamunya yang berhak membawa pulang tiga poin.

Baca juga: Conte puas Inter dapat kembali ke pucuk klasemen

Baca juga: Juventus kehilangan dua poin usai ditahan imbang Sassuolo


Susunan pemain:

Napoli (4-3-3): David Ospina, Nikola Maksimovic, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Fabian Ruiz, Eljif Elmas (Dries Mertens 65'), Piotr Zielinski, Hirving Lozano (Amin Younes 82'), Fernando Llorente, Lorenzo Insigne

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Takehiro Tomiyasu, Mattia Bani, Danilo, Stefano Denswil, Gary Medel (Mattias Svanberg 63'), Andrea Poli, Riccardo Orsolini (Andreas Olsen 46'), Blerim Dzemaili, Nicola Sansone, Rodrigo Palacio (Mattia Destro 85')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar