Humaniora kemarin, Hari Penyandang Disabilitas hingga Festival Anak

Humaniora kemarin, Hari Penyandang Disabilitas hingga Festival Anak

Anak-anak peserta Festival Anak Bangsa berfoto bersama di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki Jakarta, Minggu (1/12/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menyita perhatian masyarakat pada Minggu (1/12), mulai dari peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional 2019, pemberdayaan penyandang disabilitas hingga Festival Anak Bangsa.

Berikut sejumlah berita yang masih layak disimak pagi ini:

Mensos ingin tambah kuota kerja bagi pekerja penyandang disabilitas

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara mengatakan ingin menambah kuota perekrutan lebih dari dua persen bagi pekerja penyandang disabilitas di kementeriannya.

Ia mengatakan saat ini, pemerintah mengalokasikan dua persen kuota penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) bagi para penyandang disabilitas yang juga ingin bekerja sebagai PNS. Kuota dua persen itu dialokasikan secara merata di seluruh Kementerian dan lembaga pemerintah.

Baca selengkapnya di sini

Kemensos tingkatkan layanan pemberdayaan penyandang disabilitas

Kementerian Sosial berupaya meningkatkan fasilitas bagi para penyandang disabilitas guna lebih memberdayakan kemampuan dan bakat yang mereka miliki.

Tidak hanya fasilitas umum, pemerintah juga perlu meningkatkan layanan di perkantoran sehingga mereka dapat lebih mudah bergerak dan dapat merasa lebih dihargai.

Simak selengkapnya di sini

Jalan sehat bersama 1.000 penyandang disabilitas

Kementerian Sosial Republik Indonesia menggelar jalan sehat bersama 1.000 penyandang disabilitas untuk memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional 2019.

Mensos Juliari mengatakan selain untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional, acara tersebut juga digelar untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat bahwa masih banyak saudara-saudara disabilitas yang membutuhkan perlakuan yang setara dengan masyarakat pada umumnya.

Cek beritanya di sini

Festival Anak Bangsa dorong anak Indonesia raih kesempatan

Festival Anak Bangsa yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Anak Universal memberi pesan kepada seluruh anak Indonesia untuk bertanggung jawab, bersemangat dan meraih kesempatan seluas-luasnya untuk belajar.

Ketua pelaksana yang juga merupakan ketua Yayasan peduli pendidikan dan kebudayaan Mekar Pribadi itu mengemukakan anak Indonesia pada dasarnya memiliki banyak sekali kesempatan, tetapi juga banyak yang dalam keadaan kekurangan dan masih ada yang belum dapat mengakses pendidikan.

Selanjutnya baca di sini

Semangat anak Indonesia jadi pesan pergelaran Wayang Wong

Pertunjukan wayang wong (orang) yang ditampilkan selama Festival Anak Bangsa (FAB) yang digelar di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta memberi pesan kepada anak Indonesia untuk pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.

Hanoman dipilih sebagai tokoh utama karena Hanoman menjadi tokoh pejuang dalam cerita Ramayana, yang merupakan bagian dari budaya Indonesia.

Baca beritanya di sini

Baca juga: Humaniora kemarin, situs Sedati hingga bimbingan pranikah

Baca juga: Kemarin, rokok elektrik hingga sarjana teknik jadi guru

Baca juga: Humaniora kemarin, prototipe baterai nuklir hingga bimbingan pranikah

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar